Usai Idul Adha 1445 H, 40 Anak Cukuran Massal Masjid Al Muhajirin Nelayan 1 Sungailiat

oleh -48 Dilihat
Foto : istimewa.

KILASBABEL.COM – Sebanyak 40 anak mengikuti kegiatan cukuran massal yang berlangsung di Masjid Al Muhajirin Nelayan 1 Sungailiat, Selasa (18/7/2024).

Menurut Kaling Nelayan 1 Sungailiat Abdullah Ahaddi, peserta cukuran massal tidak hanya dari lingkungan Nelayan 1 saja, tetapi ada juga dari Rambak, RSS Pemda dan lainnya.

“Alhamdulillah yang ikut serta berpartisipasi bukan hanya dari dalam lingkungan itu sendiri, malahan ada juga dari luar lingkungan kami,” kata Abdullah.

Menurutnya, kegiatan cukuran massal yang merupakan acara tahunan pada moment lebaran Iduladha, sebagai bentuk kepedulian perangkat lingkungan beserta pengurus masjid untuk meringankan beban bagi masyarakat.

“Kami menfasilitasi bagi mereka yang ingin mencukur anaknya menurut syariat Islam, yang terkendala dengan kemampuan keuangan mereka,” ujar nya.

Selain itu pula, kegiatan ini sebagai ajang meningkatkan tali silaturahmi, persaudaraan, kekeluargaan dan ukhuwah Islamiyah di kalangan masyarakat

Warga Nelayan 1 Rini mengaku terbantu dengan adanya kegiatan cukuran massal.

“Karena ekonomi sedang sulit kayak ini, harap maklum saja, jadi kami bisa manfaatkan kegiatan cukuran massal,” ucap Rini.

 

 

Sumber : rri.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.