Cegah Pungli PPDB 2024, Dindikpora Bangka Lakukan Hal Ini

oleh -179 Dilihat
Foto : ilustrasi. (net)

KILASBABEL.COM – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka melalui satuan pendidikan, baik tingkat TK/Paud, SD maupun SMP telah mempersiapkan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Rozali mengatakan, pihaknya telah melakukan sosialisasi dan memberikan petunjuk teknis kepada seluruh satuan pendidikan yang ada di Kabupaten Bangka.

Dalam proses PPDB, Rozali menegaskan agar tidak ada oknum, baik orang tua siswa, satuan pendidikan, maupun dinas pemerintah yang melakukan kecurangan berupa pungli atau sogokan untuk melancarkan atau meluluskan proses PPDB.

“Kami sangat mengharapkan kepada kedua orang tua keluarga dan anak silahkan sesuai dengan zonasi, prestasi maupun yang afirmasi. Karena presentase yang paling tinggi adalah zonasi tidak ada titipan-titipan silahkan mereka mendaftarkan diri,” jelas Rozali, Rabu (19/6/2024).

Bila tidak lulus dalam PPDB sekolah negeri, dijelaskan Rozali, orang tua dan calon oeserta didik tidak perlu kecewa karena masih ada sekolah swasta yang juga memiliki kualitas baik.

“Karena saya tidak mau ada yang di zolimi bagi orang tua yang rumahnya tidak jauh dari sekolah itu hak mereka secara zonasi. Bagi yang memiliki talenta prestasi baik itu akademik maupun non akademik mareka juga punya jatah,” ujarnya.

Rozali berharap pada PPDB tahun ini tidak ada oknum yang melakukan pungli atau sogokan untuk memperlancar atau meluluskan PPDB.

Untuk itu, Rozali mengimbau calon peserta didik maupun orang tua agar mempersiapkan berkas-berkas persyaratan yang dibutuhkan dalam pendaftaran yang akan dilakukan secara online pada 24-29 Juni 2024.

 

 

Sumber : rri.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.