Damkar Bangka Jinakkan Api Usai Lalap 1 Unit Rumah di Sungailiat

oleh -178 Dilihat
Foto : by rri.co.id

KILASBABEL.COM – Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), berhasil membantu penanganan rumah warga Sungailiat yang terbakar akibat arus pendek.

“Kami berhasil membantu penanganan rumah warga yang terbakar atau memadamkan api setelah menerjunkan satu tim regu siaga Damkar,” kata Kasi Penanggulangan Kebakaran Damkar Kabupaten Bangka Zalfika Ammya di Sungailiat, Jumat (21/6/2024).

Pihaknya terjun langsung ke tempat kejadian perkara dengan dua unit mobil pemadam kebakaran setelah mendapat laporan dari salah satu warga atas nama Chandra Gunawan.

“Keterangan dari saksi, musibah yang membakar sebagian rumah bagian belakang terjadi pukul 04.30 WIB,” ujarnya.

Dia mengatakan api begitu cepat membakar sejumlah perlengkapan rumah karena bahan-bahan yang mudah terbakar seperti motor dan bahan plastik.

Meskipun dari musibah itu tidak mengakibatkan korban jiwa baik meninggal dunia atau luka-luka, tetapi ditaksir kerugian korban mencapai ratusan juta.

“Musibah itu mengingatkan kita semua supaya tetap waspada dan memperhatikan lingkungan rumah dari segala potensi yang dapat mengakibatkan kebakaran,” ujarnya.

Warga harus memastikan kondisi listrik di rumah harus benar-benar aman, karena jika ada yang rusak aliran listrik dapat membahayakan pemilik rumah.

“Saya minta masyarakat segera melapor ke pihak kami jika terjadi musibah baik kebakaran, kebanjiran, atau musibah yang lain supaya segera mendapat pertolongan,” kata Zalfika Ammya.

 

 

Sumber : Antara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.