O2SN Provinsi Babel Diselenggarakan 24-27 Juni 2024 Mendatang, Ini Info Lengkapnya

oleh -132 Dilihat
Foto : by Terbitan Babel.

KILASBABEL.COM – Dinas Pendidikan (Dindik)  Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memastikan akan menyelenggarakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SD, SMP dan SMA 2024.

“Iya hari ini kita juga menggelar rapat terkait bagaimana penyelenggaraan O2SN tingkat Sd, smp dan sma yang akan diselenggarakan 24-27 Juni 2024 ini,” ujar Sekretaris Dindik Babel, Azami Anwar, Jumat (21/6/2024).

Dengan diselenggarakannya O2SN, ia mengatakan kejuaraan tersebut merupakan ajang bagi para pelajar sekolah untuk menunjukkan prestasinya dibidang olahraga.

“Harapan kita untuk anak-anak sekolah, ini adalah O2SN ini menjadi wadah menyalurkan prestasi anak-anak. Tentunya bibit olahraga ini juga berasal dari sekolah, lalu juga keahlian dan keterampilan mereka yang terus diasah melalui O2SN ini,” ujarnya.

Ia berharap, nantinya para pelajar yang menjadi juara mampu bersaing dan memberikan prestasi terbaik untuk Negeri Serumpun Sebalai.

“Nanti mereka yang menang akan ditandingkan lagi di tingkat provinsi, kita lakukan seleksi untuk di tingkat nasional. Semoga anak bisa membawa ke jenjang nasional, dan tentunya mengharumkan nama Provinsi Bangka Belitung,” ucapnya.

Diketahui untuk O2SN akan diselenggarakan pada 24-27 Juni 2024, dengan mempertandingkan sejumlah cabang olahraga (cabor). Untuk O2SN jenjang SD mempertandingkan enam cabor diantaranya kids atletik, senam, renang, pencak silat, karate dan bulutangkis.

Sedangkan untuk jenjang SMP dan SMA mempertandingkan lima cabor diantaranya atletik yang akan diselenggarakan di Stadion Depati Amir, renang di kolam renang Pangkalanbaru, pencak silat di ballroom hotel terrace, karate di GOR Sahabuddin dan Bulutangkis di GOR Rajawali Sport Center.

 

 

Sumber : rri.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.