Gelar Jalan Sehat, Polresta Pangkalpinang Deklarasikan Pemilu Damai 2024

oleh -592 Dilihat
Kapolresta Pangkalpinang, Kombes Pol Gatot Yulianto bersama Forkopimda Pangkalpinang saat ikut serta jalan sehat dalam rangka HUT Bhyangkara ke-78 yang digelar Polresta Pangkalpinang, Sabtu (22/6/2024).(Foto/Ist)

KILASBABEL.COM – Polresta Pangkalpinang menggelar jalan sehat dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78, Sabtu (22/6/2024).

Di momen ini, Polresta Pangkalpinang juga mendeklarasikan pemilu damai serta netralitas TNI, Polri dan ASN dalam rangka Pilkada Serentak 2024.

Hadir dalam kegiatan Kapolresta Pangkalpinang Kombes Pol Gatot Yulianto, Waka Polresta Pangkalpinang, PJU Polresta Pangkalpinang, Dandim 0413 Bangka, Asisten II Pemkot Pangkalpinang, Kepala Badan Kesbangpol Pangkalpinang, Kepala Dispora Pangkalpinang, Sekretaris DPRD Pangkalpinang, Kasi Pidum Kajari Pangkapinang, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Pangkalpinang, Ketua Pengadilan Agama, Plt Kasubag Umum BNN Kota Pangkalpinang dan Kepala Seksi Tikim Imigrasi Kota Pangkalpinang.

Baca juga: Sambut HUT Bhayangkara ke-78, Polresta Pangkalpinang Gelar Donor Darah

Kemudian turut hadir Ketua KPU Pangkalpinang beserta komisioner, Ketua Bawaslu Pangkalpinang beserta komisioner, Korwil BIN Pangkalpinang, Sekertaris PWI Pangkalpinang, Kalapas kelas II Pangkalpinang, Kepala Pembinaan khusus anak kelas II Pangkalpinang, Kasubsi Kamtib Lapas Perempuan Kelas III Pangkalpinang dan Perwakilan Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang serta sejumlah personel TNI, Satpol PP dan Polresta Pangkalpinang.

Kegiatan diawali dengan jalan sehat yang ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Kapolresta Pangkalpinang Kombes Pol Gatot Yulianto. Para peserta tampak antusias ikut memeriahkan kegiatan tersebut, yang mana para pesertanya ialah keluarga besar Polresta Pangkalpinang dan seluruh stakeholder.

Baca juga: Waspada! Di Pangkalpinang Marak Pencurian, Kapolresta Beri Imbauan Ini

Kegiatan Jalan Sehat di isi dengan pembagian bantuan sosial Polresta Pangkalpinang, penyerahan hadiah kepada juara turnament gaple Kapolresta Cup dan 100 doorprize.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Forkopimda yang telah bersedia hadir pada kegiatan jalan sehat dalam rangka Hut Bhayangkara ke 78 serta Deklarasi Pilkada Damai 2024,” ucap Kapolresta mengawali sambutan.

Kapolresta Pangkalpinang, Kombes Pol Gatot Yulianto bersama Forkopimda Pangkalpinang saat deklarasi pemilu damai serta netralitas TNI, Polri dan ASN dalam rangka Pilkada Serentak 2024.(Foto/Ist)

Kapolresta mengatakan, dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-78, Polresta Pangkalpinang melaksanakan serangkaian kegiatan dimulai dari bakti religi (bersih-bersih tempat ibadah), turnamen gaple, donor darah, bakti sosial hingga jalan sehat keluarga besar Polresta Pangkalpinang bersama stakeholder Forkopimda Pangkalpinang.

Baca juga: 74 Tim Meriahkan Turnamen Esports Free Fire Hari Bhayangkara Ke-78 di Mapolda Babel

Katanya, tema HUT Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024 kalinini ialah “Presisi Menuju Indonesia Emas, Transformasi Ekonomi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan”. Makna tema dan logo HUT Bhayangkara ke-78 kali ini ialah menunjukkan gerak dinamis dan progresif, mencerminkan semangat Polri yang terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan zaman.

“Dengan semangat Hut Bhayangkara ini dan juga moment Pilkada Serentak Tahun 2024 yang kita laksanakan sebagaimana telah dilaunching oleh KPU Provinsi Bangka Belitung pada tanggal 15 juni 2024 lalu, Polri menjunjung tinggi netralitas dan profesionalitas untuk mewujudkan pilkada yang aman, damai, dan kondusif,” tutup Kapolresta.

Baca juga: Dua Geng Meresahkan Ditindak Jajaran Polresta Pangkalpinang!

Usai jalan sehat, kegiatan dilanjutkan dengan deklarasi Penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai 2024 oleh Forkopimda Kota Pangkalpinang dan dilanjutkan foto bersama.

Adapun isi deklarasi Pemilu Damai serta Netralitas TNI/Polri/ASN menyongsong Pilkada Serentak 2024 dengan seluruh stakeholder yakni :
1. Siap mendukung penyelenggaran Pilkada 2024 yang damai dan sejuk demi terwujudnya demokrasi yang bermartabat.
2. Menjamin netralitas TNI, Polri, ASN dalam pelaksanaan Pilkada 2024.
3. Mempererat sinergitas TNI, Polri, ASN dan seluruh stakeholder dalam mewujudkan stabilitas keamanan yang kondusif.
4. Menolak upaya yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat, menghindari isu sara, ujaran kebencian, berita bohong, kampanye hitam, dan kampanye negatif.

Selanjutnya kegiatan diakhiri dengan kegiatan ramah tamah, acara hiburan, dan pembagian doorprize kepada peserta.(Ari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.