Anggota Dewan Ini Imbau PPDB di Pangkalpinang Jangan Numpuk di Satu atau Dua Sekolah Saja

oleh -55 Dilihat
Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady. (ist)

KILASBABEL.COM – Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady menegaskan bahwa seluruh sekolah baik SD maupun SMP yang ada di Kota Pangkalpinang memiliki kualitas yang sama.

Untuk itu, kata Rio, dalam Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB), para peserta tidak hanya tumpah di satu atau dua sekolah saja.

“Kita mendapatkan informasi, sudah ada beberapa sekolah yang memiliki kuota full, tapi tetap saja didaftarkan oleh para calon siswa, padahal sekolah lain kan masih ada. Jadi saya sarankan, PPDB jangan hanya tumpah di satu atau dua sekolah saja, karena pada prinsipnya kualitas sekolah yang ada di Pangkalpinang itu memiliki kemampuan yang merata,” ujar Rio, Minggu (23/6/2024).

Seperti diketahui bersama, lanjut Rio, saat ini masyarakat Kota Pangkalpinang sedang berpacu dalam mengisi PPDB baik jenjang SD maupun SMP.

Bahkan berdasarkan jadwal yang sudah ditetapkan, dikatakan Rio, PPDB tingkat SMP yang sudah berlangsung sejak 19 Juni 2024 lalu akan berakhir pada Senin (24/6/2024) besok.

“Kita dalam hal ini DPRD Pangkalpinang, tentu akan mengawasi bagaimana proses yang sedang berjalan dalam penerimaan siswa baru di setiap sekolah tersebut,” tutur Rio.

Terkait satu atau dua sekolah yang hanya dituju para peserta, politisi PKS ini mengatakan, tentu hal ini menjadi perhatian DPRD Pangkalpinang.

Sebab menurut sepengetahuan pihaknya, ditambahkan Rio, hampir semua kualitas sekolah memiliki kemampuan yang hampir merata.

“Maka tentu kita berharap agar para calon siswa tidak permasalahkan jika harus dipindahkan ke sekolah yang lainnya, jika memang sekolah yang dituju sudah penuh,” harap Rio.

Lanjut Rio, jangan sampai ada sebuah anggapan bahwa hanya sekolah tersebut yang menjadi pintu kesuksesan para siswa. Karena bagaimanapun, katanya SDM yang ada di setiap sekolah akan dirotasi dalam waktu tertentu ke sekolah yang lainnya.

“Maka dari itu, tentu ini sebagai pertimbangan bahwa tidak ada sekolah yang memang memiliki SDM yang tetap, tetapi berkesinambungan dan saling mengisi. Maka kami berharap kepada para wali murid agar dapat membantu para calon siswa dalam memahami pilihan sekolah kedepannya,” imbuh Rio.(bond)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.