Sempat Dinyatakan Hilang di Perairan Sanfur, Pria Asal Kebintik Akhirnya Ditemukan Tim SAR

oleh -57 Dilihat
Foto : istimewa.

KILASBABEL.COM – Sempat dinyatakan hilang pada Sabtu (22/6/2024) siang di Perairan Sanfur Bangka Tengah, pencari udang asal Desa Kebintik ini akhirnya ditemukan Tim SAR gabungan.

Kakansar Pangkalpinang I Made Oka Astawa, Minggu (23/6/2024) menuturkan, korban berhasil ditemukan tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia tersangkut pada pepohonan bakau yang berjarak kurang lebih 3 mil dari lokasi kejadian awal.

“Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Rescuer Kansar Pangkalpinang, Laskar Sekaban, BPBD Kota Pangkalpinang, Polsek Pangkalan Baru, BPBD Bangka Tengah, Orari yang pada saat itu sedang mencari korban di LKP, segera bergerak menuju tempat ditemukannya korban dan mengevakuasi korban menuju rumah duka di Desa Kebintik, Bangka Tengah,” ungkap Oka.

Korban bernama Than Kim An (L/70) sering disapa Aan warga asal Desa Kebintik tersebut sebelumnya pada 22 Juni pukul 08.30 berangkat pergi mencari udang dengan alat jaring miliknya di perairan pantai sampur.

Korban sempat menitipkan sepeda miliknya di rumah salah satu warga yang dekat dengan pantai tersebut. Korban diketahui biasanya mencari udang hingga sore hari. namun hingga menjelang pukul 17.00, korban tidak kunjung kembali.

Mengetahui hal tersebut, pemilik rumah tempat korban menitipkan sepeda berusaha melakukan pencarian terhadap korban bersama keluarga korban yang juga ikut mencari keberadaan korban. Namun hingga menjelang malam korban tidak dapat ditemukan. Kemudian keluarga korban melaporkan kejadian tersebut ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang.

“Atas berhasil ditemukannya korban, Operasi SAR Gabungan resmi ditutup. Kami tentunya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan segenap unsur Tim SAR Gabungan yang turut membantu dalam proses pencarian terhadap korban yang hilang di perairan pantai sampur saat sedang mencari udang. Dengan berhasilnya ditemukan korban, maka operasi SAR gabungan resmi ditutup dan segenap unsur gabungan dikembalikan kesatuan masing-masing” pungkas Oka. (SP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.