Pengunjung Tenggelam di Pantai Matras Terjadi Dua Hari Beruntun! Pengamanan Disiagakan

oleh -74 Dilihat
Foto : by Tribunnews.

KILASBABEL.COM – Kejadian tenggelam di Pantai Matras Sungailiat terjadi dalam 2 hari ini, Sabtu (22/6/2024) dan Minggu (23/6/2024).

Ketua Laskar Sekaban M. Achin menyebutkan, kejadian Sabtu, ada empat orang perempuan yang tenggelam saat mandi di pantai, namun cepat berhasil diselamatkan mahasiswa yang sedang camping di pantai tersebut.

“Jadi tidak sampai dibawa ke rumah sakit, yang parah nya hari ini, hingga ketiga korban harus dibawa ke rumah sakit,” kata dia.

Dirinya menyayangkan, dengan kondisi ramai pengunjung, tidak ada kepedulian pemerintah daerah maupun pengelola untuk menyiagakan personil melakukan pengawasan atau pengamanan pengunjung pantai.

“Permasalahannya kepedulian pemerintah tidak ada, masuk berbayar, tapi keamanan tidak terjamin,” ucap Achin.

Dikatakan dia, harusnya pemerintah daerah melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka bekerjasama dengan Satpol PP atau Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk melakukan pengawasan terhadap pengunjung terutama di Pantai Matras Sungailiat, apalagi dalam musim libur panjang ini.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Rismi Wira Madonna mengaku, pihaknya belum ada petugas keamanan, masih berkoordinasi dengan BPBD dan Pol PP sifatnya patroli bersama.

“Untuk pengamanan, nanti kami koordinasikan,” kata Rismi.

Sementara terkait kondisi cuaca, dikatakan Prakirawan Iklim BMKG Tsabit Aqdam Dinan, gelombang tinggi terjadi di perairan laut Bangka.

“Memang ada peringatan dini berkaitan gelombang, mungkin akan kami umumkan melalui informasi terkini di medsos dan sebagainya,” ucap Aqdam.

 

 

Sumber : rri.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.