Tawuran Remaja Bikin Resah, Polsek Gerunggang Gencarkan Patroli Malam

oleh -608 Dilihat
Foto : istimewa.

KILASBABEL.COM – Guna mengantisipasi aksi tawuran dan genk motor, Polsek Gerunggang hingga kini terus gencar melaksanakan patroli malam di wilayah hukumnya.

Kapolsek Gerunggang, Iptu Suhendar mengatakan, patroli ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), khususnya aksi tawuran antar pelajar dan geng motor.

“Kegiatan ini sudah menjadi atensi Kapolresta Pangkalpinang agar seluruh polsek jajaran secara masif melaksanakan patroli tersebut. Apalagi di wilayah Gerunggang baru-baru ini sempat diamankan para remaja yang hendak tawuran,” kata kapolsek, Senin (24/6/2024).

Dikatakan Kapolsek, patroli malam ini juga melibatkan instansi terkait dengan sasaran para pelajar yang masih nongkrong di luar rumah. Lokasi yang menjadi tujuan patroli, kata dia, adalah wilayah yang dianggap rawan akan tempat kumpulnya para remaja.

“Jadi ini adalah patroli gabungan, bahkan perangkat kelurahan juga ikut. Dalam patroli ini, kami memberikan imbauan kepada pelajar agar pulang ke rumah untuk belajar dan tidak nongkrong di luar rumah pada malam hari. Para petugas juga mengimbau agar tidak melakukan pelanggaran seperti tawuran, miras, narkoba dan tindakan yang melanggar hukum lainnya,” tegas Kapolsek.

Bagi para pelajar yang terjaring, lanjut Kapolsek, akan dilakukan pendataan. Katanya, langkah ini adalah salah satu cara untuk membina kamtibmas di wilayah binaan Polsek Gerunggang.

Lebih lanjut Kapolsek menambahkan patroli malam ini juga merupakan bagian dari strategi kepolisian untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Kami tidak hanya fokus pada pencegahan kejahatan, tetapi juga berusaha untuk mengajak dan memberikan imbauan kepada para remaja agar kembali ke rumah. Ini adalah langkah preventif untuk mencegah potensi masalah di malam hari,” ungkap Kapolsek.

Sebab menurutnya, imbauan yang di berikan kepada para remaja untuk kembali ke rumah menjadi langkah penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban sosial.

“Hanya saja, dalam kegiatan ini kepolisian juga berharap agar partisipasi aktif dari masyarakat terutama orangtua, sehingga dapat membantu menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Gerunggang,” tandas Kapolsek.(dom007)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.