Kemilau Pesona Bangka Selatan Digelar 24-27 Juli 2024 Mendatang

oleh -133 Dilihat
Foto : istimewa.

KILASBABEL.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan akan kembali menggelar event pariwisata bertajuk Kemilau Pesona Bangka Selatan tahun 2024.

“Kami mulai melakukan persiapan event Kemilau Pesona Bangka Selatan tahun 2024 dengan berbagai pihak agar dapat berjalan dengan lancar,” kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Bangka Selatan, Firmansyah, Selasa (25/6/2024).

Ia mengatakan, event Kemilau Pesona Bangka Selatan bertujuan untuk mempromosikan potensi daerah dan juga sebagai wadah bagi pelaku pariwisata dan kebudayaan ekonomi kreatif untuk berkreasi.

“Event ini akan menjadi momen kebanggaan masyarakat Bangka Selatan, media pemersatu semangat kebhinekaan dan media promosi pariwisata dan apresiasi seni dan budaya daerah,” ujarnya.

Firman mengatakan, event Kemilau Pesona Bangka Selatan direncanakan akan dilaksanakan pada 24-27 Juli 2024 mendatang dengan berbagai rangkaian kegiatan.

Adapun rangkaian kegiatan pada 24 Juli akan dimulai pembukaan dengan konsep ceramah agama, dan saat ini sedangkan dilakukan komunikasi dengan penyanyi religi Opick.

“Pada pembukaan nanti akan diisi dengan kegiatan santunan seribu anak yatim,” ujarnya.

Ia mengatakan, kegiatan akan dilanjutkan dengan festival tari kreasi tingkat kabupaten, dan pada hari kedua akan ada festival band dan rangkaian kegiatan lainnya.

“Di hari ketiga kami akan buat festival tari kreasi tingkat provinsi, dan hari keempat malam puncak pembagian hadiah dan malam penutupan yang diisi dengan penampilan Wali Band,” ujarnya.

Ia menambahkan, persiapan akan terus dilakukan bersama OPD dan stakeholder terkait agar event ini dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan yang diharapkan.

“Untuk pemantapan event ini akan dilakukan rapat kembali bersama OPD dan stakeholder terkait dua Minggu menjelang hari pelaksanaan,” ujarnya. (SP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.