Sambut HUT Bhayangkara ke-78, Polresta Pangkalpinang Bagikan 1.000 Paket Bansos ke Masyarakat Kurang Mampu

oleh -69 Dilihat
Foto : istimewa.

KILASBABEL.COM – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78, Polresta Pangkalpinang menggelar kegiatan bakti sosial, Selasa (25/6/2024).

Pada kegiatan tersebut, sebanyak tujuh warga tidak mampu dan membutuhkan menerima paket bantuan sosial (Bansos), yang diberikan langsung oleh Kapolresta Pangkalpinang, Kombes Pol Gatot Yulianto beserta jajaran.

Pembagian bansos berupa paket sembako itu berlangsung di halaman Mapolsek Gerunggang yang berada di Jalan Kampung Melayu Kelurahan Tua Tunu Kecamatan Gerunggang Kota Pangkalpinang.

Kapolresta menjelaskan, bantuan yang diberikan untuk masyarakat merupakan bentuk komitmen Polri untuk terus mendukung kesejahteraan masyarakat, terutama bagi mereka yang berada dalam kondisi kurang mampu.

Kegiatan sosial tersebut, kata dia, juga merupakan bagian dari upaya kepolisian untuk lebih dekat dengan masyarakat dan menunjukkan kepedulian kepada mereka yang membutuhkan.

“Mudah-mudahan bansos yang dibagikan hari ini bermanfaat bagi masyarakat, bisa membantu meringankan beban warga yang membutuhkan. Kami mohon doa di usia ke 78 tahun, Polri semakin dicintai masyarakat dan kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat memberikan manfaat,” harap kapolresta.

Perwira berpangkat melati tiga ini menyebut, jumlah bansos yang dibagikan dalam HUT Bhayangkara ke-78 ini sebanyak 1.000 paket sembako. Katanya, bansos tersebut akan disalurkan ke seluruh polsek jajaran yang ada di Polresta Pangkalpinang.

“Jadi hari ini kita bagikan secara simbolis, sisanya nantinya Polsek jajaran yang melanjutkan untuk diserahkan kepada masyarakat yang kurang mampu,” jelas kapolresta.

Seperti diketahui bersama, lanjut Kapolresta, peringatan Hari Bhayangkara ke-78 ini mengusung tema ‘Polri yang Presisi Polri Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas.

“Makna dari tema Bhayangkara ke-78 kali ini ialah menunjukkan gerak dinamis dan progresif, mencerminkan semangat Polri yang terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan zaman. Besar harapan kami kedepan Polri semakin dicintai masyarakat,” tutup kapolresta.

Dalam pembangian bansos ini turut hadir Waka Polresta Pangkalpinang, AKBP Rendra Oktha Dinata, PJU Polresta Pangkalpinang, Kapolsek Gerunggang Iptu Suhendar, Camat Gerunggang Richard Syam, Kepala KPLP Lapas Kelas IIA Pangkalpinang Irfani, Lurah se Kecamatan Gerunggang, Bhabinhamtibmas Kecamatan Gerunggang dan Bhabinsa Kecamatan Gerunggang.(dom007)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.