250 Hektare Lahan Reklamasi di Namang Bakal Ditanami Bibit Pelawan

oleh -167 Dilihat
Foto : by rri.co.id

KILASBABEL.COM – Pemerintahan Desa Namang Kabupaten Bangka Tengah melakukan pengembangan tanaman Pelawan di lahan reklamasi tambang.

Hingga kini sudah seluas kurang lebih 250 hektar lahan yang dilakukan penanaman Pelawan.

Kepala Desa Namang Kabupaten Bangka Tengah Zaiwan mengatakan, lahan tersebar di beberapa daerah, diantaranya Desa Namang, Desa Belilik, Jelutung dan beberapa daerah tetangga di Kawasan Bangka Tengah.

“Kita coba merehabilitasi dengan penanaman kembali dengan bibit pohon yang kita bibit sendiri melalui CSR baik dari swasta, BUMN dan dari pemerintah sendiri,” ujar Zaiwan, Kamis (27/6/2024).

Diungkapkan Zaiwan, pihaknya sudah melakukan penanaman pohon di lahan reklamasi bekas tambang timah sejak sekitar 10 tahun yang lalu.

“Kami bekerjasama dengan berbagai pihak, Makorem, Batalyon 147, PT PLN Peduli, putra putri Bangka tani, dan lain lain,” ucap nya.

Pembina Bangka Flora Society Yuli Thulistianto menuturkan, penghijauan banyak dilakukan sejumlah organisasi atau instansi lain namun begitu tanam ditinggalkan.

“Sehingga kita inginkan agar program penghijauan termasuk di lahan reklamasi tambang bisa dilakukan pemeliharaan, agar bisa tumbuh dan berhasil dalam penghijauan,” ujar Thulis.

 

 

Sumber : rri.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.