Matras Adat Budaya Festival Resmi Dibuka, Ada Beragam Agenda

oleh -85 Dilihat
Foto : by RRI.co.id

KILASBABEL.COM – Staf Ahli Bupati Bangka Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Boy Yandra resmi membuka Matras Adat Budaya Festival (MADA Fest) 2024 di Pantai Matras, Sabtu (29/6/2024).

Pembukaan MADA Fest 2024 dibuka secara simbolis dengan pemukulan gong oleh Boy Yandra yang disaksikan oleh Kepala Kantor Perwakilan Kementerian Keuangan Bangka Belitung, Perwakilan Kementerian Pariwisata, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Bangka Belitung, Plt. Kepala Dinas Koperasi dan UKM Bangka Belitung, dan Kepala Dinas Pariwisata Bangka.

Dalam sambutannya, Boy Yandra mengatakan, Pantai Matras merupakan destinasi pariwisata yang sudah terkenal akan keindahannya sejak lama, namun saat pandemi Covid-19 melanda Pantai Matras mengalami penurunan tingkat kunjungan.

Dengan diselenggarakannya MADA Fest 2024 ini, Boy Yandra berharap kegiatan ini bisa membangkitkan kembali sektor pariwisata di Kabupaten Bangka.

“Karena sebagaimana kita ketahui semenjak Covid-19 hingga 2021 kalau pariwisata memang menurun tapi di 2022 Alhamdulillah sektor pariwisata mulai menggeliat lagi,” ujar Boy Yandra.

Tak hanya itu, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Bangka juga terbantu dengan kegiatan MADA Fest 2024 karena memberikan ruang bagi 60 UMKM untuk mengenalkan sekaligus menjual produknya.

“Dan kami juga sangat berterima kasih karena UMKM kami sudah mulai tumbuh dengan bagus dan juga kepada Kementerian Keuangan kami mohon bantuan bagaimana UMKM kami bisa berkembang lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia MADA Fest 2024 Teguh Riyanda mengatakan kegiatan ini kali kedua diselenggarakan oleh Komunitas Rumah Kreasi Matras (Rukem) yang menggabungkan tiga sektor yaitu UMKM dan ekonomi kreatif, seni budaya dan pariwisata.

“Acara ini ingin menghidupkan kembali Pantai Matras, karena selama ini hanya orang datang saja ke sini makanya kami buat eventbyang kreatif untuk menghimpun massa datang ke sini dan mendapat hiburan,” ujar Teguh Riyanda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.