1 Unit Rumah di Desa Penyamun Pemali Ludes Dilalap Jago Merah

oleh -247 Dilihat
Foto : Tribunnews.

KILASBABEL.COM – Tim Pemadam Kebaran (Damkar) Kabupaten Bangka  berhasil membantu memadamkan api yang membakar satu unit rumah warga milik Mulyadi (52) di Desa Penyamun Kecamatan Pemali.

“Tim Damkar di lapangan dengan dua unit mobil pemadam kebakaran berhasil membantu memadamkan api yang membakar rumah warga,” kata Kepala Bidang Pemadam Kebakaran, Kabupaten Bangka, Ahmad Fauzi di Sungailiat, Senin (1/7/2024).

Ia mengatakan tim langsung turun ke tempat kejadian setelah mendapat laporan dari masyarakat telah terjadi kebakaran rumah milik warga pada Minggu, pukul 23.10 WIB.

“Akibat musibah tersebut korban mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp250 juta, dimana rumah bagian dapur terbakar, dua unit sepeda motor dan perabotan rumah,” jelas dia.

Dia mengatakan berdasarkan kondisi di lapangan penyebab kebakaran akibat kebocoran gas elpiji yang selama ini digunakan untuk memasak oleh korban.

“Saya imbau masyarakat supaya sebelum memasak tambung gas benar-benar diperhatikan jangan sampai terjadi kebocoran, jika terjadi musibah hendaknya segera melapor ke pemerintah setempat atau langsung ke pihak kami atau pun pihak lembaga penanggulangan bencana,” kata dia.

Menurutnya, kebakaran rumah dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti arus listrik atau arus pendek, lilin, tambung gas dan faktor lain.

“Kami selalu siap memberikan pelayanan bantuan musibah di masyarakat seperti, kebanjiran, kebakaran atau musibah yang lain dan akan berkoordinasi dengan lembaga berwenang,” katanya. (SP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.