Waspada! DBD di Indonesia Mengganas! Kemenkes Bilang Begini

oleh -88 Dilihat
Foto : ilustrasi. (net)

KILASBABEL.COM – Demam Berdarah Dengue (DBD) telah menjadi ancaman kesehatan global yang signifikan, menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Pada tahun 2023, kasus DBD mencapai rekor tertinggi, mempengaruhi lebih dari 80 negara. Indonesia juga mengalami lonjakan kasus, dengan 131.501 kasus dan 799 kematian tercatat hingga minggu ke-23 tahun 2024.

Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular di Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI), Dr Imran Pambudi menyatakan bahwa pendekatan inovatif diperlukan untuk mengatasi tantangan DBD yang terus meningkat.

Selain Gerakan 3M Plus, G1R1J, dan teknologi nyamuk ber-Wolbachia, Kemenkes RI berkomitmen untuk memperkuat kemitraan dengan berbagai pihak, termasuk sektor swasta, dan menerapkan pendekatan inovatif seperti vaksinasi.

Imran menekankan pentingnya kolaborasi lintas sektor dalam pencegahan DBD. Selain partisipasi aktif masyarakat, sinergi antara pemerintah pusat dan daerah, terutama peran krusial pemerintah daerah, menjadi kunci keberhasilan implementasi strategi pencegahan yang efektif.

 

 

Sumber : liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.