PPDB SMP di Pangkalpinang, Ratusan Siswa Tidak Tertampung

oleh -604 Dilihat
Pj. Wako Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan Saat Meninjau Salah Satu Sekolah di Pangkalpinang (Dok. Cahyo RRI)

KILASBABEL.COM – Menjelang pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP, Pj. Wali Kota Pangkalpinang Lusje Anneke Tabalujan menyebut bahwa masih ada ratusan siswa yang tidak tertampung.

“Untuk daya tampung pelajar dari tamatan SD ke SMP yang sudah mendaftar kemarin itu kita masih kekurangan. Dan belum bisa tertampung itu ada 414 siswa dari SD ke SMP, berarti daya tampung di SMP masih kurang,” ujarnya.

Mengatasi hal tersebyt, Lusje mengataka Pemerintah Kota sedang mencari solusi untuk menentukan kebijakan yang akan diambil agar seluruh siswa yang mendaftar ke sekolah negeri dapat terakomodir.

“Pengumuman dulu ini nanti habis pengumuman akan kita rapatkan dengan guru-guru dan kepala dinas. Kita akan langsung rapatkan bersama biar langsung eksekusi,” katanya.

Dikatakan dia, rencananya Pemerintah Kota akan memaksimalkan rombongan belajar yang idealnya sejumlah 32 sampai 36 siswa menjadi 40 siswa dalam satu kelas.

“Kita cari solusi 400-an itu,apakah akan kita tambah satu kelasnya itu kita naikkan jumlahnya misalnya sampai 40 atau nanti akan ada ruang kelas sekolah yang dulunya jadi ruang guru yang nanti kita kembalikan menjadi ruang kelas atau seperti apa itu nanti kita akan cari solusinya,” ucapnya Lusje.

Lusje mengimbau agar masyarakat dapat memahami situasi tersebut dan akan mempertimbangkan sekolah swasta menjadi sekolah alternatif lainnya. Selain itu, Lusje berharap agar solusi permasalahan tersebut segera terselesaikan sehingga penentuan kebijakan ke depan dapat berjalan cepat. (SP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.