Pilkada Serentak, Polda Babel Terjunkan 2.871 Personel untuk Pengamanan

oleh -658 Dilihat
Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing. (ist)

KILASBABEL.COM – Polda Bangka Belitung bakal menerjunkan sebanyak 2.871 personel dalam mengamankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Hal ini disampaikan Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing dalam Rakor Pilkada Serentak tahun 2024, Kamis (4/7/24).

Selain itu, Kapolda juga menyampaikan dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar Operasi terpusat dalam pengamanan Pilkada Serentak 2024 ini.

“Dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024 ini, kami juga akan melaksanakan Operasi terpusat dengan sandi operasi Mantap Praja Menumbing 2024 selama 115 hari,” kata kapolda.

Lebih lanjut, Mantan Kapolda Papua Barat ini juga turut menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah daerah Provinsi, Kota dan Kabupaten atas dukungan yang telah memberikan dukungan.

Terlebih, dukungan dari stakeholder terkait sangat berarti mengingat tantangan yang akan dihadapi dalam pengamanan tidaklah ringan.

“Kita sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya. Dukungan sangatlah berarti terutama mengingat kompleksitas situasi sosial, politik, dan ekonomi yang terus berubah di daerah ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Rapat Kordinasi Pilkada Serentak 2024 ini turut dihadiri oleh Danrem 045/Gaya, Wakapolda, Ketua KPU dan Bawaslu serta Pejabat Utama dan jajaran Kapolres/ta. (SP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.