Sabet Juara I dan Favorit, Atlet Olahraga Tradisional Kota Pangkalpinang Bawa Nama Harum Bangka Belitung di Kancah Nasional

oleh -131 Dilihat
Foto : istimewa.

KILASBABEL.COM – Kontingen Kota Pangkalpinang yang mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Festival Olahraga Tradisional berhasil mengantongi juara I dan juara favorit pada ajang yang berlangsung di Sulawesi Tengah, 10-14 Juli 2024.

Keberhasilan atlet olahraga tradisional ini diapresiasi oleh Pj Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan. Lusje juga memberi bonus kepada para atlet bersamaan dengan pembukaan kegiatan pemusatan pendidikan dan pelatihan calon pasukan pengibar bendera Kota Pangkalpinang, di Alun-alun Taman Merdeka, Rabu (25/7/2024).

Lusje mengatakan, para atlet olahraga tradisional ini telah membawa nama baik Kota Pangkalpinang dengan mengenalkan tradisi dan budaya ke kancah nasional.

“Dengan keberhasilan ini dapat menunjukkan ke seluruh Indonesia dan orang-orang harus mengakui ini menjadi olahraga tradisional yang membanggakan dari Pangkalpinang,” kata Lusje.

Dia merasa bangga Pangkalpinang dengan budayanya dapat dikenal dan diakui terbaik di tingkat nasional. Atlet olahraga tradisional ini menampilkan “Beradu Idup Api Selikur” yang dipertandingkan di Kabupaten Parigi, Sulawesi Tengah. (SP)

No More Posts Available.

No more pages to load.