Nyolong Motor Warga Sungailiat, Pemuda Asal Lampung Diciduk Tim Jatanras Polda Babel

oleh -252 Dilihat
Tim Jatanras Polda Bangka Belitung berhasil meringkus seorang pemuda berinisial BA alias Bagas (20th) pada Minggu 28 Juli 2024 di Kelurahan Bukit Merapin Kecamatan Gerunggang Kota Pangkalpinang. (ist)

KILASBABEL.COM – Tim Jatanras Polda Bangka Belitung berhasil meringkus seorang pemuda berinisial BA alias Bagas (20th) pada Minggu (28/7/2024) lalu di Kelurahan Bukit Merapen Kecamatan Gerunggang Kota Pangkalpinang.

Warga asal Lampung Tengah ini diamankan lantaran melakukan pencurian 1 unit sepeda motor di daerah Sungailiat Kabupaten Bangka.

“Benar telah diamankan satu orang pelaku curanmor yang kejadiannya terjadi 25 Juli 2024 lalu di Jalan Jenderal Sudirman wilayah Sungailiat Kabupaten Bangka,” kata Kabid Humas Polda Babel Kombes Pol Jojo Sutarjo, Senin (5/8/24) siang.

Penangkapan pelaku sendiri, kata Jojo, dilakukan berdasarkan hasil penyelidikan dan hasil analisa video rekaman CCTV yang berada di lokasi TKP.

“Dari rekaman CCTV didapatkan gambar wajah yang mengarah ke pelaku hingga akhirnya Tim melakukan penangkapan diwilayah Kota Pangkalpinang,” ujarnya.

Diungkapkan Jojo, untuk modus pelaku yakni mengambil sepeda motor tersebut dalam posisi tidak terkunci kemudian mendorong sepeda tersebut keluar menuju jalan raya.

“Pelaku meminta bantuan seolah-olah kehabisan BBM, sesampai disalah satu bengkel minta diperbaiki hingga akhirnya bisa distarter untuk dibawa kabur ke Pangkalpinang,” tuturnya.

Selain itu, berdasarkan hasil pengembangan dan pemeriksaan penyidik, pelaku juga mengakui telah melakukan pencurian lainnya yakni di PT. SMS Desa Balun Ijuk dengan mengambil 3 unit Handphone serta di Warkop Papa Pangkalpinang dengan mencuri mesin las, gerenda listrik dan bor listrik.

“Untuk saat ini pelaku sudah diamankan di Ditreskrimum guna proses penyidikan lebih lanjut,” pungkas Jojo. (SP)

No More Posts Available.

No more pages to load.