Jawa Tengah Juara Umum Kejurnas Antar PPLP dan SKO Babel 2024

oleh -250 Dilihat
Para Atlet Kejurnas Atletik Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP), PPLP Daerah dan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) yang digelar di Stadion Depati Amir Kota Pangkalpinang (Dok. Cahyo/RRI)

KILASBABEL.COM – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) atletik antar Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP), PPLP Daerah dan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) yang digelar di Stadion Depati Amir Kota Pangkalpinang berakhir, Kamis (8/8/2024).

Dari pertandingan itu, PPLP Jawa Tengah keluar sebagai juara umum. PPLP Jawa Tengah kokoh di puncak klasemen setelah mengumpulkan lima medali emas, enam  Perak dan enam Perunggu, posisi kedua diraih  PPLP Jawa Barat lima medali emas, tiga Perak dan satu Perunggu, lalu diposisi ketiga PPLP Sumut dengan perolehan empat medali emas dan tiga perak.

Sedangkan PPLP Bangka Belitung selaku tuan rumah hanya mengumpul satu emas dan dua perunggu.

Kepala Bidang (Kabid) Disparbudkepora Babel sekaligus sebagai ketua pelaksana Kejurnas Atletik 2024, Harun kepada RRI mengatakan pertandingan yang berlangsung mulai tanggal 4 Agustus lalu berakhir dengan aman dan lancar.

“Mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat sehingga Kejurnas atletik yang digelar di Bangka Belitung berjalan sesuai dengan harapan,” ujarnya.

Kedepannya, dikatakan Harun akan menggelar event-event olahraga lain, untuk mengasah atlet yang ada di Bangka Belitung.

“Sehingga selain meningkatkan prestasi olahraga juga mendorong kemajuan Pariwisata di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” katanya.

 

 

Sumber : rri.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.