Lomba Bertutur Tingkat Pelajar SMP se-Kota Pangkalpinang Tuntas, Ini Dia Para Juaranya!

oleh -406 Dilihat
Salah satu peserta saat tampil pada Lomba Bertutur Tingkat Pelajar SMP se-Kota Pangkalpinang Tahun 2024. (ist)

KILASBABEL.COM – Setelah melalui proses dan tahapan seleksi yang cukup panjang, pelaksanaan Lomba Bertutur Tingkat Pelajar SMP se-Kota Pangkalpinang Tahun 2024 akhirnya tuntas dilaksanakan.

Bertempat di Auditorium Gedung Perpustakaan Umum Kota Pangkalpinang, Kamis (8/8/2024), 10 Peserta dari berbagai sekolah menengah pertama (SMP/MA) negeri/swasta, tampil bergiliran di depan dewan juri dan pengunjung yang datang.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pangkalpinang Dr. Hj. Eti Fahriaty, S.Pd.I., M.Pd melalui Kepala Bidang Perpustakaan Nurledi, SP, Jumat (9/8/2024) mengatakan, awalnya jumlah peserta yang terdaftar pada perlombaan tersebut berjumlah 11 orang. Namun, saat hari pelaksanaan perlombaan, satu peserta mengundurkan diri karena alasan penting.

“Jadi total ada 10 peserta yang berasal dari berbagai sekolah menengah pertama yang ada di Kota Pangkalpinang. Mereka-mereka ini sudah diseleksi oleh pihak sekolah masing-masing dan para guru pendamping dan kepesertaan mereka difasilitasi melalui Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang, sehingga kami yakin, mereka adalah yang terbaik mewakili sekolahnya,” ungkap Nurledi.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pangkalpinang itu, lanjut Nurledi, melibatkan beberapa pihak termasuk Komunitas Read Aloud Pangkalpinang dan Grab Pangkalpinang sebagai pendukung kegiatan.

“Alhamdulillah kita dibantu Ketua Komunitas Read Aloud Pangkalpinang Ibu Windi Garini, dan Beliau kita tunjuk untuk menjadi Juri bersama Pak Rico,” tukas Nurledi.

Setelah melalui persaingan yang cukup ketat lanjut Nurledi, berikut infografis para juara pada Lomba Bertutur Tingkat Pelajar SMP se-Kota Pangkalpinang Tahun 2024 :

Sumber : Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pangkalpinang. (ist)

Nurledi menerangkan, Juara I Lomba Bertutur Tingkat Pelajar SMP Tahun 2024 akan mewakili Kota Pangkalpinang untuk lomba yang sama di tingkat provinsi. Ia berharap, peserta yang menjadi juara pada lomba tersebut dapat terus mengasah kemampuan dan terus mengembangkan potensi dan aktivitas literasi mereka.

“Yang juara, kami ucapkan selamat dan yang belum menang, kami harapkan dapat terus berusaha kembali di kesempatan yang lain. Para pelajar ini memiliki potensinya masing-masing. Maka dari itu, kami berharap mereka ini dapat terus mengasah kemampuan yang dimiliki. Selanjutnya, untuk juara I, agar dapat mempersiapkan diri bersama guru pendamping untuk lomba di tingkat provinsi pada 23 Agustus mendatang,” pungkas Nurledi. (Mg5)

No More Posts Available.

No more pages to load.