Airlangga Mundur dari Kursi Ketum Golkar, Siapa Penggantinya?

oleh -183 Dilihat
Airlangga Hartarto. (Kagama)

KILASBABEL.COM – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dikabarkan mundur dari posisinya. Menurut isu yang beredar Airlangga telah menandatangani pengunduran dirinya pada Sabtu (10/8/2024).

Kabar ini muncul jelang pengumuman kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran pada 21 Oktober mendatang. Nama-nama seperti Agus Gumiwang dan Bahlil Lahadalia muncul sebagai pengganti Airlangga.

Waketum Golkar Dito Ariotedjo meminta semua pihak untuk menunggu pengumuman resmi mengenai kabar Airlangga mundur dari Ketum Golkar. Dito menyebut ada kemungkinan Airlangga memilih fokus di pemerintahan ke depan.

“Kita tunggu ya resminya… mungkin karena akan fokus di pemerintahan dan tantangan ke depan terkait ekonomi nasional dan global semakin banyak dan kompleks,” kata Dito, dikutip dari Detikcom, Minggu (11/8/2024).

Sementara itu, anggota Partai Golkar Misbakhun enggan berkomentar.

“Minta maaf. Saya tidak bisa memberikan konfirmasi apapun soal tersebut. Terima kasih,” ungkapnya saat dihubungi.

Anggota Partai Golkar Putri A. Komarudin juga enggan memberikan konfirmasi. Dia meminta agar publik menunggu komentar resmi.

Adapun, kabarnya, pengumuman turunnya Airlangga dari tahta Partai Golkar akan diumumkan pada sore hari ini, Minggu (11/8/2024). Menyusul kabar ini, Munaslub Partai Golkar dikatakan akan dipercepat dari semua akhir tahun ini, menjadi selepas perayaan 17 Agustus.

 

Sumber : cnbcindonesia.com

No More Posts Available.

No more pages to load.