Ratusan Water Meter Milik PDAM Tirta Bangka di Sejumlah Kecamatan Raib!

oleh -222 Dilihat
Tim Tekhnik PDAM Tirta Bangka saat melakukan koordinasi dan pengecekan pompa air dan ketersediaan air di PDAM Tirta Bangka, (Foto: RRI/Dhiet).

KILASBABEL.COM – PDAM Tirta Bangka mengeluhkan ratusan unit water meter dan pompa air yang baru dipasang miliknya disejumlah kecamatan, hilang dan dicabut oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Kepala Bagian Teknik PDAM Tirta Bangka Suhendra mengatakan, permasalahan kehilangan water meter dan pompa air ini menjadi atensi pihaknya, sehingga harus dapat ditanggulangi karena telah menyebabkan kerugian yang cukup besar bagi daerah.

Menurut Suhendra, dalam menyikapi hal ini, selain dari adanya upaya dari pihak kepolisian yang melakukan penyelidikan, para pelanggan juga harus ikut serta menjaga peralatan tersebut, sehingga aksi serupa tidak lagi ditemukan.

“Ini memang banyak dari berapa wilayah kita hampir 100 SR sambungan yang hilang kedua ada pompa juga daerah Tutut Pemali, nah ini kami sudah melaporkan ke pihak berwajib ada ke Polsek daerah kehilangan dan Polres Bangka langsung. Keinginan kita maraknya kehilangan ini berharap bagi semua termasuk kepala unit, kepala cabang termasuk kami wilayah Sungailiat dan juga ke pelanggan mohon dijaga. Artinya dipasang keamanan lah kalau memang hal ini masih berdampak Nah dari pihak PDAM kami akan bantu amankan secara pakai kunci atau kita pindahkan water meter tersebut,” ujar Suhendra.

Mengingat banyaknya biaya kerugian dari tindakan yang tidak bertanggung jawab tersebut, permasalahan ini harus segera disikapi dengan cepat agar tidak menimbulkan kegaduhan ditengah masyarakat, terutama para pelanggan PDAM Tirta Bangka.

“Tentunya kita berharap dari pihak dari kepolisian menindaklanjuti laporan kami moga-moga al hasil ini kami harapkan adanya penangkapan lah artinya sehingga mengurangi resah masyarakat khususnya di PDAM kami,” ucap Suhendra.

Sementara itu, selama beberapa waktu terakhir laporan terkait hilangnya water meter dan pompa air ini terus masuk ke PDAM Tirta Bangka, sehingga hal ini menjadi atensi dan fokus bersama untuk dilakukan pencegahan.

 

 

Sumber : rri.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.