Desa Kelubi Panen Semangka, Camat Manggar Bilang Begini

oleh -131 Dilihat
Camat Manggar, Herri Susanto saat melakukan panen buah semangka di Desa Kelubi, pada Selasa (13/8/2024). (Foto: RRI/Septriyaningsi)

KILASBABEL.COM – Camat Manggar, Herri Susanto melakukan panen semangka yang merupakan program Ketahanan Pangan di Desa Kelubi, Kecamatan Manggar pada Selasa (13/8/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Herri mengatakan pertanian semangka, cabe dan buah buahan lainnya menjadi perhatian Pemerintah Daerah.

Menurut Herri, lewat hasil pertanian dapat menekan inflasi karena merupakan hasil taman sendiri sehingga bisa menjadi awal kemajuan dan peningkatan pada bidang pertanian, khususnya komoditi buah semangka di Desa Kelubi.

“Tentunya ini merupakan sesuatu yang positif dari program Ketahanan Pangan yang ada di Desa Kelubi. Bahwa apa yang sudah di anggarkan dapat dilaksanakan dengan baik dan hasil panen semangka ini sangat lumayan banyak sekitar 700 buah,” ujar Herri kepada sebagaimana dikutip dari rri.co.id.

Untuk di kondisi kemarau seperti saat ini, memang yang menjadi faktor penghalang ialah ketersediaan air yang minim. Hal itu dikarenakan, untuk fasilitas sumur air bor memang belum ada di lahan pertanian tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Herri mengatakan akan dilakukan intervensi melalui penyiapan sumber air yang nanti berupa sumur gali.

Oleh sebab itu, ia menekankan bahwa meningkatnya produksi pertanian di suatu daerah tidak terlepas dari dukungan penting dan peran para pahlawan pangan, yaitu petani dan pihak pemerintah.

“Untuk itu, saya berpesan agar para petani agar selalu berperan aktif, berinovasi, dan tetap semangat untuk lebih meningkatkan hasil di bidang pertanian dan perkebunan serta hal ini diharapkan dapat berkelanjutan,” pungkasnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.