Hingga Agustus 2024, Nilai Transaksi QRIS di Babel Capai Rp3 Miliar

oleh -197 Dilihat
Foto : ilustrasi. (ist)

KILASBABEL.COM – Nilai transaksi masyarakat menggunakan sistem pembayaran digital melalui QRIS di wilayah Kepulauan Bangka Belitung (Babel) hingga Agustus 2024 mencapai Rp3 miliar dengan jumlah pengguna mencapai 190 ribu orang.

Kepala Unit Implementasi Kebijakan Sistem Pembayaran dan Pengawasan Sistem Pengelolaan Uang Kantor Perwakilan BI Babel Ardi Pratama, mengatakan, jumlah tersebut dinilai cukup baik dibandingkan provinsi lain di Indonesia, terutama yang berbentuk kepulauan.

“Jumlah itu dinilai cukup baik untuk provinsi kepulauan di Indonesia yang mencapai hampir Rp3 miliar,” kata Ardi Pratama sebagaimana dikutip dari rri.co.id, Jumat (16/8/2024).

Dia mengakui, wilayah kepulauan sebenarnya cukup sulit dijangkau dengan sistem digital ini, tetapi antusias masyarakat di Babel cukup tinggi sehingga tidak ada kendala dalam pengunaan QRIS ini.

“Dengan transaksi yang signifikan ini menunjukkan bahwa tidak ada kendala transaksi di seluruh wilayah kabupaten/kota di Babel,” ucapnya.

Melihat antusias yang tinggi tersebut, dia mengaku tujuan pihaknya menyediakan sistem pembayaran yang cepat, mudah, aman, murah dan handal ini dapat tercapai dengan baik tentunya berkat peran serta masyarakat di seluruh kepulauan Babel. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.