Derlin Panchesa, Sukses Bertugas Membawa Baki Upacara HUT ke-79 RI Provinsi Babel

oleh -269 Dilihat
Derlin Panchesa pembawa baki pada upacara penaikan bendera HUT ke-79 RI di Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel). (rri.co.id).

KILASBABEL.COM – Derlin Panchesa pembawa baki pada upacara penaikan bendera HUT ke-79 RI di Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sukseskan menjalankan tugas dengan sempurna.

Siswa SMA 1 Pangkalpinang ini mengaku terharu karena berhasil sukses menjalankan tugas berkat latihan semaksimal mungkin selama 15 hari.

“Terharu sekali karena selama ini berusaha latihan semaksimal mungkin dan Alhamdulillah hari ini sudah berhasil membawa baki sampai pengibaran,” ujar Derlin, Sabtu (17/8/2024).

Derlin mengaku tidak pernah menyangka menjadi petugas Paskibraka, namun dengan latihan semaksimal mungkin akhirnya sukses menjalankan tugas.

Menurut dia, faktor memotivasi dalam bertugas yakni dari orang tua, yang telah membantu dari seleksi hingga menjadi anggota Paskibraka.

“Dan juga sudah ingin sekali menjadi pembawa baki dan sekarang sudah sukses, cita-cita saya polwan,” ucapnya.

Tantangan dalam menjelaskan tugas, kata dia, yakni sempat grogi karena disaksikan oleh banyak mata, akan tetapi harus yakin bisa.

“Tantangannya berat karena dilihat oleh semua orang, tapi yakin aja bisa sukses,” katanya.

Sumber : rri.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.