Mahasiswa UBB Sukses Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa di Perairan Semujur

oleh -180 Dilihat
Mahasiswa UBB Sukses Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa di Perairan Semujur. (ist)

KILASBABEL.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Bangka Belitung Dibung Club (UBBDC) sukses membentangkan bendera raksasa di atas laut pada 17 Agustus 2024.

Kegiatan bersama UKM Pramuka UBB dan Himpunan Mahasiswa Ilmu Kelautan UBB melaksanakan upacara pengibaran Bendera Merah Putih bawah laut, sekaligus pembentangan Bendera Merah Putih raksasa ukuran 10×14 meter di atas permukaan perairan laut Pulau Semujur Desa Kebintik Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ketua UKM UBBDC, Hazi Afriansyah mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk menambah rasa nasionalisme dan kecintaan terhadap NKRI, terkhusus di bidang kelautan.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, para anggota yang tergabung dalam pelaksanaan kegiatan maupun seluruh mahasiswa dan masyarakat di Kepulauan Bangka Belitung sadar akan potensi laut yang kita miliki,” katanya.

Kegiatan diikuti sebanyak 30 orang, terdiri dari 21 anggota aktif UBBDC, 2 anggota Pramuka UBB, dan 2 anggota Himpunan Mahasiswa Ilmu Kelautan UBB, 2 demisioner UKM UBBDC dan 3 pengawas UBBDC. (SP)

No More Posts Available.

No more pages to load.