Pemkab Belitung Berikan Penghargaan ke Tokoh Pembangunan Daerah, Ini Dia Nama-Namanya

oleh -195 Dilihat
Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memberikan penghargaan kepala lima orang tokoh pembangunan daerah dalam rangka memperingati HUT Ke-79 Republik Indonesia. (Tribunnews)

KILASBABEL.COM – Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memberikan penghargaan kepala lima orang tokoh pembangunan daerah dalam rangka memperingati HUT Ke-79 Republik Indonesia.

Pj. Bupati Belitung, Mikron Antariksa, Sabtu (17/8/2024) mengatakan penghargaan tersebut diberikan karena ke lima tokoh tersebut dinilai telah berjasa dalam pelaksanaan pembangunan di daerah itu

“Kami memberikan penghargaan kepada lima orang yang menurut penilaian dan masukan-masukan dari tokoh-tokoh mereka sangat berjasa untuk Belitung,” katanya.

Ia mengatakan, penghargaan tersebut diberikan kepada lima orang tokoh diantaranya adalah mantan Bupati Sahani Saleh (dua periode 2013-2018 dan 2018-2023), Isyak Meirobie (Wakil Bupati Belitung periode 2018-2023), MZ, Hendra Caya (Sekda Belitung 2019-2024, Ansori (Ketua DPRD Belitung 2019-2024), dan Mukti Maharip (Ketua Forum Kedukunan Adat Belitung).

“Peringatan HUT Kemerdekaan RI pada tahun ini agak berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya karena kami ada memberikan penghargaan kepada para tokoh,” ujarnya.

Mikron menjelaskan, kelima tokoh tersebut seharusnya mendapatkan penghargaan pin satam emas, namun karena waktunya yang sudah mepet pemesanan pin satam emas belum selesai dikerjakan.

Oleh karena itu, untuk saat ini pihaknya memberikan sertifikat penghargaan terlebih dahulu atas jasa dan dedikasi yang telah mereka persembahkan bagi daerah.

“Pin masih dipesan pada 11 Agustus lalu jadi pada hari ini kami berikan piagam penghargaannya terlebih dahulu,” katanya.

Dikatakannya, penghargaan ini diberikan agar masyarakat tidak mudah melupakan tokoh ataupun sosok yang telah berjasa dalam pembangunan daerah dalam rangka memperingati HUT Ke-79 RI.

“Jangan sekali-kali kita melupakan jasa-jasa orang yang telah berbuat baik bagi Kabupaten Belitung,” ujarnya.

 

 

Sumber : Antara.

No More Posts Available.

No more pages to load.