395 Peserta Daftar Pawai Tingkat Provinsi di Pangkalpinang

oleh -298 Dilihat
Foto : ilustrasi by Tribunnews.com

KILASBABEL.COM – Terdapat ada 395 peserta yang akan mengikuti pawai baris berbaris, karnaval dan kendaraan hias dalam memperingati Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia 224 tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

H-2 penutupan pendaftaran ini, dari 395 peserta tersebut terbagi diantaranya 159 peserta yang mengikuti pawai baris berbaris, lalu 143 peserta yang mengikuti pawai karnaval.

Sedangkan pawai kendaraan hias untuk sepeda hias terdapat 29 peserta, motor hias 28 peserta dan mobil hias sebanyak 36 peserta.

“Jadi ini hasil rekap pendaftaran per tanggal 20 agustus 2024, mudah-mudahan akan bertambah lagi karena memang untuk pendaftaran terakhir itu tanggal 22 agustus 2024,” kata Kepala BTIKP Dinas Pendidikan Bangka Belitung Sukinda, Selasa (20/8/2024).

Ia menjelaskan, untuk pawai karnaval atapun kendaraan hias, pihaknya menekankan untuk menampilkan kreativitas tanpa adanya unsur SARA.

“Untuk karnaval dan kendaraan hias tentunya kami harap jangan menampilkan atau mendeskreditkan suku, agama, ras dan sebagainya. Tujuanya menampilkan kreativitas dan inovasi, berikan hiburan kepada masyarakat yang positif,” ujarnya.

Diketahui untuk pawai baris berbaris akan dilaksanakan pada 26 Agustus 2024 dengan peserta pawai baris-berbaris untuk pelajar SD/MI, SLTP/MTs, SLTA/MA, instansi pemerintah dan perguruan tinggi/umum setiap regu berjumlah 30 + 1 orang Danton.

Untuk peserta pelajar SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA maksimal dua regu persekolah (1 regu putra dan 1 regu putri), sedangkan peserta instansi pemerintah dan perguruan tinggi/umum berjumlah satu regu terdiri dari regu putra/ putri/ campuran.

Selain itu untuk karnaval dan sepeda hias, akan dilaksanakan pada 27 Agustus 2024 yang juga diikuti oleh peserta dari satuan pendidikan SD/ MI, SLTP/ MTs, SLTA/ MA, instansi pemerintah dan perguruan tinggi/ umum.

Sedangkan untuk lomba sepeda hias setiap regu atau kelompok berjumlah delapan unit sepeda, begitu juga dengan motor hias namun setiap peserta diwajibkan memiliki SIM C dan memakai helm SNI.

Sementara itu untuk pawai kendaraan hias, akan menjadi penutup rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan pada 28 Agustus 2024.

Berikut rute pawai baris-berbaris

Start: Kilometer 0 Alun-alun Taman Merdeka – Penjara Lama (Polres Pangkalpinang)-Simpang 4 Jalan Mentok – Kerkhoff (Kuburan Belanda) – SMPN 1 Pangkalpinang -Jalan Garuda – Kampung Bintang – Bank Mandiri – Simpang 4 Ramayana – Finish: Jalan Surabaya (belakang Hotel ex-Sabrina Pangkalpinang).

Rute Lomba Karnaval dan Sepeda Hias:

Start Kilometer 0 Alun-alun Taman Merdeka – Penjara Lama (Polres Pangkalpinang) – Simpang 4 Jalan Mentok – Kerkhoff (Kuburan Belanda) – SMPN 1 Pangkalpinang – Jalan Garuda – Kampung Bintang – Bank Mandiri – Simpang 4 Ramayana – Finish: Jalan Surabaya (belakang ex-Hotel Sabrina Pangkalpinang).

Rute Kendaraan Hias:

Start: Kilometer 0 Alun-alun Taman Merdeka – Simpang 4 Gabek – Simpang 4 Pangkal Balam – Sumberjo – Kampung Opas – Simpang 3 Kampung Seberang – Simpang 4 Ramayana Simpang 4 Semabung – Semabung Baru – Simpang 4 Lampu Merah Air Itam – Simpang 3 Kantor Gubernur – Soll Marina – SDN 12 Pangkalpinang – Lampu Merah Betur Lampu Merah Betur Theresia – Simpang 4 Jalan Mentok – Rumah Sakit DKT – Finish: Pasar Pagi.

 

sumber : rri.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.