Semarakkan HUT ke-79 RI, Pelajar Program Pemali Boarding School PT Timah Gelar Lomba Mewarnai Kemerdekaan

oleh -156 Dilihat
Program Pemali Boarding School PT Timah menggelar lomba mewarnai yang dilaksanakan di Asrama Pemali Boarding School pada Minggu 18 Agustus 2024. (ist)

KILASBABEL.COM – Dalam rangka menyemarakkan HUT ke-79 Republik Indonesia, para pelajar Program Pemali Boarding School PT Timah menggelar lomba mewarnai yang dilaksanakan di Asrama Pemali Boarding School pada Minggu 18 Agustus 2024.

Sebanyak 30 anak-anak mengikuti lomba mewarnai dengan tema Memeeringati HUT RI Ke 79. Anak-anak yang mengikuti lomba merupakan warga sekitar di lokasi Asrama para pelajar Pemali Boarding School PT Timah di Pemali, Kabupaten Bangka.

Puluhan anak-anak tampak antusias untuk mengikuti lomba mewarnai yang juga didampingi para orang tua. Lomba mewarnai ini juga merupakan upaya untuk menumbuhkan semangat nasionalisme sejak dini.

Ketua Pelaksana kegiatan yang merupakan salah satu pelajar Pemali Boarding School, Refky Darmawan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kreativitas anak-anak dan meningkatkan harmonisasi para pelajar dengan masyarakat Desa pemali.

“Kegiatan ini baru kami laksanakan tahun ini, semoga kedepannya kami bisa memberikan kontribusi lebih kepada masyarakat khususnya Desa Pemali dimana tempat kami tinggal selama tiga tahun,” katanya.

Mereka juga mangapresiasi antusiasme warga yang mengikuti lomba mewarnai kemerdekaan ini. Hal ini membuat mereka merasa nyaman berada di lingkungan Desa Pemali meski tinggal jauh dari orang tua.

Program Pemali Boarding School merupakan salah satu program beasiswa pendidikan PT Timah bagi para pelajar berprestasi namun berasal dari keluarga berpenghasilan rendah.

Para pelajar yang tergabung dalam program ini merupakan berasal dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau yang program pembelajarannya dilaksanakan di SMAN 1 Pemali. (SP)

No More Posts Available.

No more pages to load.