Gaji PNS, Nakes, Guru dan TNI Pasti Naik di 2025, Tapi… ?

oleh -195 Dilihat
Foto : ilustrasi. (net)

KILASBABEL.COM – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa menegaskan kenaikan gaji aparatur sipil negara (ASN) akan dilakukan secara bertahap.

Menurutnya, pemerintah baru kelak tetap akan memprioritaskan peningkatan kesejahteraan bagi ASN, khususnya guru, dosen, tenaga kesehatan (nakes), penyuluh, serta anggota TNI dan Polri. Bahkan, kenaikan gaji ini masuk ke dalam prioritas pemerintahan Prabowo-Gibran kelak.

“Kenaikan gaji aparatur sipil negara terutama guru, dosen, tenaga kesehatan, penyuluh, serta TNI dan Polri akan dilakukan secara bertahap,” ujar Suharso dalam konferensi pers di Kantor Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan, Jakarta, dikutip Rabu (19/8/2024).

Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan Dan Risiko Kementerian Keuangan Suminto membenarkan perihal kenaikan ini.

“Tadi memang di pidato Pak Presiden Joko Widodo tidak menyebutkan kenaikan gaji ASN, TNI, Polri, saya kira nanti bapak Presiden Terpilih akan dapat menyampaikan mengenai hal ini,” ucap Suminto.

“Tapi tentu dari sisi penyusunan APBN sudah kita refeleksikan kepada prioritas-prioritas dari program-program presiden dan wakil presiden terpilih,” imbuhnya.

Suminto mengatakan kepastian kenaikan gaji ASN, TNI, dan Polri ini pasti dilakukan pada masa pemerintahan Prabowo pada tahun depan, juga karena sudah masuk ke dalam program prioritasnya yang tertuang dalam program Asta Cita.

 

Sumber : cnbcindonesia.com

No More Posts Available.

No more pages to load.