3.127 Personel Polda Babel Dikerahkan untuk Pengamanan Pilkada 2024

oleh -199 Dilihat
Wakapolda Bangka Belitung, Brigjen Pol Sugeng Suprianto. (Antara)

KILASBABEL.COM – Sebanyak 3.127 personel Polda dan Polres se-Kepulauan Bangka Belitung dilibatkan untuk pengamanan Pilkada serentak tahun 2024 yang berlangsung mulai tanggal 24 Agustus hingga 16 Desember, selama 115 hari.

“Ada 3.127 personel, seluruh anggota Polda dan Polres di Bangka Belitung kita turunkan dan unsur yang terlibat dari TNI, Polri dan semua mitra kamtibmas,” kata Wakapolda Bangka Belitung, Brigjen Pol Sugeng Suprianto usai memimpin apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Menumbing 2024 di halaman Mapolda Babel, Jumat (23/8/2024).

Brigjen Pol Sugeng Suprianto mengatakan apel Mantap Praja Menumbing 2024 digelar dalam rangka Pilkada serentak baik dari Provinsi Kabupaten maupun Kota. Ribuan personel yang dilibatkan itu untuk melakukan pengamanan terhadap 2.121 tempat pemungutan suara (TPS).

Dari 2.121 TPS yang ada di Bangka Belitung, kabupaten bangka dengan jumlah TPS sebanyak 415 menjadi daerah yang terindikasi kerawanannya dibanding dengan kabupaten kota lain yang ada di Bangka Belitung.

“Jumlah TPS yang kita amankan adalah 2.121 TPS. Di kabupaten bangka yang terlihat rawan karena jumlah pemilih paling banyak juga ada di kabupaten Bangka,” ujarnya.

Dengan mengacu pada Pemilu 2024 yang kondusif, dirinya berharap Pilkada 2024 di Bangka Belitung juga tetap aman dan kondusif, mengingat kondisi politik di Provinsi lainnya yang hingga saat ini masih memanas.

“Kita mengacu pada Pemilu 2024 kita kondusif jadi semoga di Pilkada 2024 ini juga kondusif. Mari kita jaga Provinsi kita sendiri agar tetap aman dan kondusif,” ujarnya.

Ia juga berharap semua personil yang terlibat dalam pengamanan Pilkada serentak 2024 dapat menjaga kesehatan dan netralitasnya sebagai anggota Polri yang tunduk dan patuh terhadap aturan yang ada.

“Para personil Saya minta untuk jenjang tinggi netralitas dan jaga kesehatan karena di Pemilu sebelumnya ada personil kita yang tumbang,” tutupnya.

 

 

Sumber : Antara.

No More Posts Available.

No more pages to load.