Risma dan Pramono Mundur, Presiden Beri Sinyal Reshuffle

oleh -215 Dilihat
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (ist)

KILASBABEL.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengkonfirmasi jika dua menterinya mundur dari jabatan karena ikut kontestasi dalam Pilkada 2024. Dua Menteri tersebut adalah Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Kepala Negara menyebut, dirinya sudah menerima dan menandatangi surat pengunduran diri Risma. “Saya sudah saya tandatangani keputusan untuk pemberhentiannya (Risma), tetapi penggantinya nanti sebentar lagi,” kata Presiden usai meresmikan Flyover Djuanda, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (6/9/2024).

Sementara untuk Pramono, ia menyebut juga sudah menerima surat pengunduraan dirinya. Meski demikian, ia belum menandatangani surat tersebut.

“Sudah juga (pengunduran diri Pramono). Tapi belum saya tandatangani,” ujarnya.

Dengan pengunduran dua Menteri ini, Presiden membuka peluang kembali untuk melakukan reshuffle (perombakan) Kabinet Indonesia Maju. “Ya bisa (reshuffle kabinet dalam waktu dekat),” kata ucapnya.

Seperti diketahui, Risma dan Pramono merupakan dua Menteri Presiden Jokowi yang akan bertarung di Pilkada tahun ini. Risma sendiri akan maju di pemilihan gubernur (pilgub) Jawa Timur, sementara Pramono untuk pilgub DKI Jakarta.

 

 

Sumber : rri.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.