Tablig Akbar Maulid Nabi Muhammad di Desa Zed

oleh -125 Dilihat
Cermah Maulid Nabi Muhammad di Masjid Jamik Assalam Desa Zed Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka. (rri.co.id)

KILASBABEL.COM – Lantunan salawat mengawali acara Maulid Nabi Muhammad saw., di Masjid Jamik Assalam Desa Zed Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka. Masyarakat nampak  berdatangan menuju ke masjid  menyambut dan mengikuti perayaan Maulid Nabi Muhammad, 1446 Hijriah.

Hermanto, (34) warga Desa Zed mengatakan Peringatan Maulid Nabi di desanya sudah menjadi tradisi setiap tahun dalam memperingati kelahiran Nabi Muhammad saw.,  biasanya acara yang digelar, diisi dengan rangkaian kegiatan mulai dari tablig akbar yang di pusatkan di masjid jamik dilanjut dengan acara nganggung bersama, setelah itu masyarakat setempat melakukan open house yang dilakukan dari pagi bahkan hingga malam hari.

“Tradisi Maulid Nabi Muhammad  setiap tahun dilaksanakan di Desa Zed dengan sangat meriah, ini adalah sebuah apresiasi rasa cinta dan bentuk kebahagian dan rasa syukur saat kelahiran Baginda Nabi Muhammad saw.,” ucapnya sebagaimana dikutip dari RRI.co.id.

Kegiatan  Maulid Nabi Muhammad  1446 H  diisi dengan acara Tablig Akbar bersama penceramah Al Habib Rifqi Abdulloh Assegaf.

Ia mengatakan sebagai umat Islam untuk senantiasa menjaga nilai nilai keislaman dengan meneladani kisah Rasullullah, perjalanan hidupnya karena beliau adalah sosok panutan. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.