Babel Tempati Posisi ke-29 di PON XXI

oleh -185 Dilihat
Atlet Babel saat menerima medali emas di PON XXI (Dok. KONI Babel)

KILASBABEL.COM – Kontingen Bangka Belitung (Babel) menempati peringkat ke – 29 dari hasil pertandingan yang berlangsung di PON XXI Sumatera Utara dan Aceh pada 8 – 20 September 2024.

Ketua KONI Babel Ricky Kurniawan menuturkan, capaian tersebut jauh meningkat jika dibanding capaian PON sebelumnya, di mana Babel peringkat ke – 33 dari 34 provinsi.

“Capaian ini terbaik selama keikutsertaan Babel di ajang olahraga bergengsi tingkat nasional, Babel peringkat ke 29 dari 38 provinsi,” kata Ricky sebagaimana dikutip dari RRI, Minggu (22/9/2024).

Menduduki peringkat ke – 29, Kontingen Bangka Belitung mengumpulkan 11 medali, terdiri dari 3 emas, 2 perak dan 6 perunggu.

Emas Bangka Belitung disumbangkan dari Erwinsyah cabor Hapkido, emas kedua Atika Putriani dari Pencak silat dan emas ketiga dari Robi Syianturi cabor Atletik.

Sementara Pelatih Atletik Junaidi mengaku cukup bangga, anak asuhnya Robi Syianturi dapat menyumbangkan medali untuk Bangka Belitung.

“Alhamdulillah, Robi bisa meraih medali emas, perak dan perunggu,” kata Junaidi.

Pihaknya menaruh harapan besar agar Robi dapat memberikan hasil terbaik untuk Babel dan khususnya daerah Belitung pada event – event olahraga ke depannya.

No More Posts Available.

No more pages to load.