Musabaqoh Tilawatil Barzanji Kota Pangkalpinang Diikuti Puluhan Peserta

oleh -207 Dilihat
Foto : istimewa.

KILASBABEL.COM – Musabaqoh Tilawatil Barzanji (MTB) IV tingkat Kota Pangkalpinang , yang digelar Masjid Al-Hidayah, Kelurahan Gabek Satu, Kecamatan Gabek diikuti puluhan peserta.

MTB ke-4 digagas pengurus Masjid Al-Hidayah, Kelurahan Gabek Satu, Kecamatan Gabek berlangsung 20 – 23 September 2024.

Humas Panitia Pelaksanaan MTB, Guntur mengatakan untuk peserta laki-laki berjumlah 35 sedangkan untuk peserta perempuannya sekitar 22.

“Kita sudah ngumumkan ke 70 masjid se-Kota Pangkalpinang terkait kegiatan ini, namun hanya sebagian yang mengirimkan,” ujarnya, sebagaimana dikutip dari RRI, Senin (23/9/2024).

Guntur mengatakan MTB ini menjadi langkah awal untuk kembali menghidupkan tradisi Islami di Pangkalpinang, sekaligus membangun semangat generasi muda untuk terus menjaga warisan budaya Islam.

“Tradisi islam untuk melestarikan ini harapan kita kaum-kaum muda juga berlatih untuk bisa nantinya melanjutkan, supaya tidak luntur dan dilestarikan,” ucapnya.

Sementara itu, Pj. Wako Pangkalpinang, Budi Utama mengatakan selama hampir satu dekade, kegiatan ini jarang diselenggarakan di Pangkalpinang.

“Ini tugas kita bersama. Minimal satu kecamatan satu penyelenggara untuk tingkat Kota Pangkalpinang,” katanya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Pangkalpinang untuk mendukung kegiatan ini dan berharap acara serupa bisa diselenggarakan di setiap kecamatan. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.