45 Anggota DPRD Babel Dilantik Hari Ini

oleh -222 Dilihat
Gedung DPRD Prov. Kep. Babel. (ist)

KILASBABEL.COM – Sebanyak 45 Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) periode 2024 – 2029 dilantik hari ini, Selasa (24/9/2024).

Pelantikan akan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Babel di ruang paripurna DPRD Babel.

Menanggapi adanya oknum anggota DPRD yang dilantik terduga kasus KDRT, Ketua KPU Babel Husin mengaku, enggan berkomentar karena pihaknya tidak mengetahui permasalahan tersebut.

“Pelantikan DPRD sudah menjadi ranah pemerintah provinsi,” ujarnya sebagaimana dikutip dari RRI, Selasa (24/9/2024).

Senada disampaikan Ketua DPRD Babel 2021 – 2024 Herman Suhadi, terkait berpengaruh atau tidaknya pelantikan bagi oknum DPRD terpilih yang terduga kasus KDRT.

“Maaf juga, saya belum pernah tau ada hal seperti itu selama ini,” kata Herman.

Sementara Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Perlindungan dan Pemberdayaan Hak-hak Perempuan dan Anak (P2H2P) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Zubaidah mengecam ulah oknum anggota DPRD Bangka Belitung terpilih IW yang diduga melakukan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

“Seharusnya sebagai anggota dewan yang merupakan perwakilan rakyat bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat,” kata Zubaidah.

Setiap pelaku kejahatan sudah semestinya dijerat sesuai undang-undang yang berlaku, dengan ancaman UU PKDRT Nomor 23 Tahun 2024.

Namun menurutnya, kasus seperti ini berulang terjadi karena tidak ada pelaporan sebelumnya sehingga tidak memberi efek jera kepada pelaku dan tidak membuat pembelajaran hukum kepada masyarakat. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.