Presiden Targetkan Pembangunan Bandara Nusantara Selesai Desember 2024

oleh -160 Dilihat
Presiden Joko Widodo ketika keluar dari pesawat Kepresidenan setelah mendarat di Bandara Nusantara, IKN, Selasa (24/9/2024) (Foto: Biro Pers Setpres)

KILASBABEL.COM – Presiden Joko Widodo menargetkan, pembangunan Bandara Nusantara, Ibu Kota Nusantara (IKN) selesai pada Desember 2024. Presiden menekankan, jika fasilitas sudah lengkap dan siap, maka pesawat besar seperti Boeing, dapat mendarat di sana.

“Selesai masih akhir Desember, akan selesai semuanya. Baik terminal, runway, betul-betul sudah berada di panjang 3 ribu meter, sehingga pesawat berbadan lebar bisa turun di IKN,” kata Presiden di IKN, Rabu (25/9/2024).

Presiden berharap, lalu lintas pesawat semakin banyak, jika nanti Bandara Nusantara resmi beroperasi. Sebab, hal ini akan membuat ekosistem di IKN semakin ramai.

“Kita harapkan semakin banyak traffic, semakin banyak lalu lintas menuju dan ke IKN. Ini memberikan ekosistem keramaian yang bagus ke Ibu Kota Nusantara,” ucap Presiden.

Pesawat Kepresidenan yang ditumpangi Presiden Joko Widodo telah mendarat di Bandara Nusantara, Selasa pekan ini. Pesawat RJ85 tersebut berhasil mendarat dengan mulus, tanpa ada gangguan.

 

 

Sumber : rri.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.