Masuki Tahapan Kampanye, Panwascam Gerunggang Gelar Bimtek Pengawasan

oleh -153 Dilihat
Panwaslu Kecamatan (Panwascam) Gerunggang menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) pada Kamis, (26/9/24) bertempat di PIA Hotel Pangkalpinang. (nuggi3)

KILASBABEL.COM – Memasuki tahapan kampanye Pilkada Serentak Tahun 2024, Panwaslu Kecamatan (Panwascam) Gerunggang menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) pada Kamis, (26/9/24) bertempat di PIA Hotel Pangkalpinang.

Bimbingan teknis tersebut diikuti oleh enam orang Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) yang berasal dari enam kelurahan se-Kecamatan Gerunggang.

Ketua Panwascam Gerunggang, Supar Romi, menyebutkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberi penambahan ilmu dan pengetahuan kepada PKD dalam rangka persiapan untuk tahapan pengawasan kampanye Pilkada Serentak Tahun 2024.

“Kegiatan bimtek hari ini diselenggarakan untuk menambah ilmu dan pengetahuan serta wawasan kepada PKD di tingkat kelurahan se-Kecamatan Gerunggang dalam hal persiapan tahapan pengawasan kampanye Pilkada Serentak Tahun 2024 yang ada di Kota Pangkalpinang,” sebut Romi.

Romi menambahkan bahwa sasaran dalam kegiatan kali ini adalah Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) yang dalam hal ini akan menjadi garda terdepan dalam hal pengawasan di tingkat kelurahan, sehingga sinergitas antara PKD di tingkat kelurahan dan Panwascam di tingkat kecamatan haruslah kompak dan sejalan.

“Sasaran kegiatan kita kali ini adalah PKD yang akan menjadi garda terdepan dalam hal pengawasan di tingkat kelurahan, fokus kita ada tiga hal untuk membangun komunikasi menjadi baik, yakni koordinasi, konsultasi, dan instruksi, agar antara PKD di tingkat kelurahan dan Panwascam di tingkat kecamatan nantinya dapat kompak dan sejalan,” ucap Romi.

Sebagai bagian dari lembaga pengawas pemilu, Romi menjelaskan bahwa pihaknya juga mengajak masyarakat agar dapat berpartisipasi secara aktif untuk bersama-sama mengawasi pada setiap tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024, terutama yang akan dihadapi sekarang adalah tahapan kampanye guna terciptanya Pilkada yang berkualitas dan terpilihnya pemimpin yang terbaik dari yang baik.

“Kita sebagai bagian dari lembaga pengawasan mengajak agar masyarakat dapat sama-sama berperan aktif mengawasi di setiap tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024, terutama tahapan kampanye yang sedang berlangsung sekarang, agar dapat terciptanya Pilkada yang berkualitas dan mendapatkan pemimpin yang terbaik dari yang baik,” ungkap Romi.

Untuk kesiapan jelang Pilkada Serentak Tahun 2024 itu sendiri, dirinya mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai persiapan, salah satunya adalah telah disediakannya posko aduan masyarakat yang bertempat di Sekretariat Panwascam Gerunggang jika memang nantinya ada masyarakat yang ingin memberikan aduan atau laporan.

“Untuk kesiapan jelang Pilkada alhamdulillah kita telah membuka posko pengaduan masyarakat di sekretariat, dan hari ini kita juga telah melakukan bimtek pengawasan kampanye, nantinya untuk PKD juga kami instruksikan agar bisa standby di setiap kelurahan masing-masing untuk selalu melakukan pengawasan pada masa tahapan kampanye ini,” pungkasnya. (nuggi3)

No More Posts Available.

No more pages to load.