MTQH ke-13 Tingkat Babel Digelar di Belitung

oleh -167 Dilihat
Foto : by rri.co.id

KILASBABEL.COM – Persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadis (MTQH) ke-13 tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Kabupaten Belitung sudah hampir rampung. Acara pembukaan akan digelar di Pantai Tanjung Pendam pada Senin malam (7/10/2024), dan akan berlangsung hingga 12 Oktober 2024.

Dilihat dari hasil pantauan di lokasi, berbagai sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk mendukung kegiatan tersebut telah mencapai penyelesaian, mulai dari panggung utama hingga pemasangan umbul-umbul dan hingga hiasan khas MTQH.

Salah satu panitia pelaksana, Arifin mengatakan bahwa pihaknya berusaha memastikan segala persiapan berjalan sesuai rencana.

“Kami optimis seluruh persiapan bisa diselesaikan tepat waktu, sehingga acara pembukaan dan seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan lancar,” sebutnya, Sabtu (5/10/2024).

Acara yang akan diikuti oleh peserta dari seluruh perwakilan Kabupaten/kota di Babel ini, tentunya disambut baik oleh sejumlah masyarakat di Tanjung Pandan, Belitung.

Salah seorang warga, Rahmat, mengungkapkan antusiasnya terhadap pelaksanaan MTQH di daerahnya, dikatakan Rahmat, kegiatan ini merupakan momen penting baginy. Selain meningkatkan kecintaan terhadap Al-Qur’an, acara ini juga menjadi ajang silaturahmi antarumat Muslim di Babel.

“Tuntunya ini juga sebagai pemantik bagi Kabupaten Belitung, jadi kedepan akan banyak acara-acara berskala besar,” tutur Rahmat.

Selain itu, pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) juga berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal.

“Kami berharap ada peningkatan omset selama acara berlangsung, karena banyak peserta dan tamu yang datang dari luar daerah,” ujar Rina, seorang pedagang yang akan mengisi stand umkm di sekitar lokasi acara.

No More Posts Available.

No more pages to load.