TNI AL Siap Dukung Distribusi Logistik Pilkada di Babel

oleh -116 Dilihat
Prajurit TNI mengikuti upacara HUT TNI di Korem 045/Gaya. (Foto: Debu/RRI).

KILASBABEL.COM – TNI AL Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memastikan siap mendukung pendistribusian logistik pilkada di daerah pulau-pulau di Bangka Belitung.

Komandan Lanal (Danlanal) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Kolonel Laut (P) Erwin Herdiyanto mengatakan, pihak terus standby sembari menunggu perintah dari pimpinan untuk pergeseran kotak suara dan sebagainya logistik pilkada nanti.

“Sementara alat apung kita KAL dan sebagainya kami siapkan sesuai dari perintah pimpinan,” kata Erwin usai upacara HUT ke-79 TNI di Korem 045/Gaya, Sabtu (5/10/2024).

Erwin menjelaskan, dari sisi prajurit TNI AL di Babel memang masih belum mencukupi namun pihaknya memaksimalkan potensi personel maupun materil yang ada.

“Kami memaksimalkan potensi yang ada untuk mengamankan titik blank spot kami kerjasama dengan instansi samping,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, KPU Provinsi Bangka Belitung mulai melakukan distribusi logistik Pilkada Serentak tahun 2024.

Ketua KPU Provinsi Bangka Belitung Husin mengungkapkan, pada pengadaan logistik Pilkada 2024 tahap pertama ini terdapat ribuan Kotak Suara yang sudah sampai di Babel.

“Alhamdulillah hari ini sudah sampai logistik (Pilkada) berupa Kotak Suara berjumlah 3.478 unit untuk lima daerah di pulau Bangka. Karena daerah kita ini merupakan kepulauan, untuk dua Kabupaten di Belitung dari ekspedisinya langsung dikirim ke sana,” ujar Husin, Selasa (17/9/2024).

Husin menyebutkan, surat suara tersebut saat ini juga langsung dilakukan distribusi ke masing-masing gudang logistik yang ada di tingkat Kabupaten/Kota.

“Akan tetapi pada distribusi ini, dari pihak ekspedisi langsung dikirim ke masing-masing daerah. Karena penyimpanan logistik ada di gudang masing-masing Kabupaten dan Kota,” ucapnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.