Megawati dan Prabowo Dipastikan Bertemu Pekan Ini

oleh -429 Dilihat
Foto : Net.

KILASBABEL.COM – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto dipastikan bertemu pekan ini. Juru Bicara PDIP, Chico Hakim menyampaikan, keduanya bertemu sebelum Prabowo-Gibran dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden, Minggu (20/10/2024).

“Ini pertanyaan yang sering ditanya jurnalis kepada saya. Saya bisa jawab bisa dipastikan pertemuan terselenggara sebelum pelantikan,” kata Chico kepada Pro3 RRI, Senin (14/10/2024) malam.

Chico belum dapat memastikan waktu pertemuan dua tokoh negara tersebut. Sebab, Megawati dan Prabowo mencocokkan waktu keduanya bukan perkara mudah.

“Tanggal belum fix karena ada kesibukan. Masih mencocokan waktu, sulit bagi ibu dan Pak Prabowo walau keduanya sangat bersemangat bertemu,” ujarnya.

Ia menekankan, PDIP dan Gerindra menyambut baik rencana pertemuan tersebut. Terlebih, hubungan Megawati dan Prabowo sangat baik, sekalipun ada pasang surut karena perbedaan politik.

“Ibu Mega dan Pak Prabowo adalah teman lama. Pernah maju sebagai calon presiden dan wakil presiden,” ucap Chico.

Chico kembali menekankan keyakinannya pertemuan itu akan terwujud, karena keduanya sangat menantikan momen tersebut. Karena, Megawati yang merupakan Presiden RI ke-5, tentu memiliki segudang pengalaman yang dapat dibagikan kepada Prabowo.

“Pertemuan ini bisa diartikan saling bertukar pandangan, bu Mega menceritakan pengalamannya sebagai presiden. Pak Prabowo ingin mendapatkan masukan dari Ibu Megawati karena pernah menjadi presiden,” katanya.

Dirinya pun menegaskan, pertemuan itu bukanlah bertujuan untuk membahas masuknya PDIP ke dalam kabinet pemerintahan baru. “Ini lebih subtansi ketimbang apakah berada di kabinet atau tidak,” ucapnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.