Pesilat Asal Bangka Atika Berhasil Sumbang Emas di Uzbekistan

oleh -176 Dilihat
Sumber : rri.co.id

KILASBABEL.COM – Atlet pencak silat perwakilan Indonesia berhasil meraih medali emas di ajang 8th Asian Pencak Silat Championship 2024 di Bukhara Sports Complex Uzbekistan pada 7-16 Oktober 2024.

Atika Putriani, asal Kabupaten Bangka, Bangka Belitung berhasil mengibarkan bendera Merah Putih setelah berhasil mengalahkan pesilat tuan rumah O’rolova Dionora asal Uzbekistan.

Keberhasilan Atika yang turun di kelas tanding F Putri ini disampaikan Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Babel Syarli Nopriansyah menjadi sejarah terbaik bagi pencak silat Babel khususnya.

Syarli mengapresiasi atlet asal Perguruan Pulau Kelapa ini berhasil menyabet medali emas di kejuaraan tersebut. “Alhamdulillah, kami dari Pengprov IPSI mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak, sehingga Atika Putriani berhasil meraih medali emas,” kata Syarli, Senin (14/10/2024) malam.

Prestasi yang diraih Atika itu diharapkan dapat memotivasi para atlet-atlet lainnya dari Babel, khususnya di cabang pencak silat.

“Atlet-atlet Indonesia dan dari negara lain yang dikirim untuk berkompetisi ini adalah atlet-atlet yang lolos kualifikasi. Mereka harus diseleksi untuk bisa mewakili negaranya. Itu merupakan suatu hal yang prestisius bagi kita karena atlet Babel bisa meraih medali emas,” ujarnya.

Capaian medali emas ini merupakan kedua kalinya yang diraih oleh Atika di kancah internasional, dimana sebelumnya Atika juga meraih medali emas di ajang Asean University Games (AUG) beberapa waktu lalu.

“Mudah-mudahan dengan keberhasilan ini membawa nama Indonesia di kancah internasional, ini menjadi bekal yang baik lagi untuk Atika masuk ke dalam Pelatnas untuk memperkuat Tim Indonesia,” ujarnya.

Sementara, Ketua IPSI Bangka Hairul berharap, deretan prestasi yang diraih Atika nantinya mampu diapresiasi oleh pemerintah.

“Saya berharap Atika bisa diangkat menjadi PNS melalui jalur prestasi. Dengan demikian, Atika bisa lebih fokus berlatih nanti,” ucap Hairul.

Apresiasi tersebut, kata dia bukan tanpa sebab, sebelumnya Atika juga meraih medali emas di PON Aceh-Sumut dan Asean University Games (AUG).

Desember nanti Atika dipersiapkan untuk Wolrd Championship di Abu Dhabi dan tahun depan dipersiapkan untuk Sea Games di Thailand. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.