Roadrace Babel Turbo Championship Beri Berkah Pedagang Keliling

oleh -157 Dilihat
Roadrace Babel Turbo Championship. (RRI)

KILASBABEL.COM – Gelaran roadrace Babel Turbo Championship Series 2024 yang dilaksanakan di Sirkuit Komplek Perkantoran Pemkab Bangka, memberikan berkah tersendiri bagi pedagang keliling di Sungailiat.

Pedagang keliling camilan cilok dan pentol ayam Sabarudin mengatakan, event balapan motor ini meningkatkan penghasilan jualannya cukup signifikan jika dibandingkan dengan hari biasanya.

“Ya sangat baik lah ada kegiatan seperti ini. Ini kan ramai sekali masyarakat yang menonton. Jadi saya dan kawan-kawan pedagang keliling lainnya mengalami peningkatan sekitar 70 hingga 80 persen,” kata Sabarudin disela-sela melayani pembeli, Minggu (20/10/2024).

Diharapkan, kegiatan seperti harus sering diselenggarakan agar berdampak pada peningkatan pendapatan para pedagang keliling.

Sementara itu, Ketua Pengprov IMI Bangka Belitung, Adhy Sarphio mengatakan, gelaran event ini memang memiliki tujuan untuk memberikan dampak positif bagi semua pihak, salah satunya para pedagang keliling atau pelaku UMKM. Mengingat kegiatan ini selalu dapat menghadirkan masa atau orang banyak.

“Ini lah salah satu tujuannya yakni untuk UMKM kita. Disini kita juga memberikan kepada pemuda dan masyarakat setempat untuk melakukan pengolahan parkir yang pemasukannya untuk mereka sendiri, serta masih banyak manfaat lainnya. Tapi yang paling terdampak itu UMKM ya,” ujar Adhy. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.