Veronica Tan, Mantan Istri Ahok Jabat Wamen PPPA

oleh -297 Dilihat
Veronica Tan, Mantan Istri Ahok Jabat Wamen PPPA. (net)

KILASBABEL.COM – Veronica Tan dipercaya mengemban tugas di Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kementerian PPPA). Ia ditunjuk sebagai Wakil Menteri pada kabinet Merah Putih pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Pengumuman Veronica menjadi anggota Kabinet Merah Putih dilakukan di Istana Negara, Jakarta, Minggu (20/10/2024) malam. Nantinya, Veronica akan membantu tugas-tugas Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Arifatul Choiri Fauzi.

Sontak, profil Veronica Tan menjadi sorotan publik. Hal ini mengingat sebelumnya, mantan istri Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok itu, bisa dibilang jarang muncul ke publik.

Dikutip dari berbagai sumber, perempuan dengan nama marga asli Veronica Lim itu lahir di Medan, Sumatra Utara, 4 Desember 1977. Ia menikah dengan Ahok pada 6 September 1997 di usia 19 tahun, sebelum kemudian pernikahannya kandas pada awal 2018.

Dari pernikahan tersebut, dirinya dikaruniai tiga orang anak. Yakni, Nicholas Sean (1998), Nathania (2001), dan Daud Albeenner (2006).

Saat ini, Veronica berkecimpung sebagai wirausaha. Ia mempunyai bisnis jasa layanan rumah tangga LoveCare dan juga berbisnis impor daging sapi Alpha Agro Indonesia.

Veronica tercatat pernah menjadi Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) DKI Jakarta. Ia juga pernah mendirikan Yayasan Waroeng Imaji, sebuah lembaga yang mengusung kepentingan anak-anak penghuni rumah susun di Jakarta. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.