Peringati Hari Listrik Nasional ke 79, PLN Nyalakan Mimpi Melalui Program Light Up The Dream

oleh -64 Dilihat
General Manager PLN UIW Babel, Dini Sulistyawati (rompi biru berdiri di tengah) bersama perangkat Desa Cambai Selatan, warga dan Tim PLN dalam Seremonial penyalaan perdana program LUTD Hari Listrik Nasional 79. (*)

KILASBABEL.COM – Dalam rangka perayaan Hari Listrik Nasional ke-79, PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung (Babel) menyalakan mimpi menghadirkan kebahagiaan bagi 30 keluarga prasejahtera di wilayah Babel. Melalui Program Light Up The Dream (LUTD), PLN tidak hanya menyambungkan listrik, tetapi juga menghidupkan harapan masyarakat dengan memberikan akses listrik gratis.

Program LUTD merupakan bentuk nyata kepedulian pegawai PLN UIW Babel yang berkomitmen untuk mewujudkan mimpi sederhana namun berarti bagi masyarakat yang membutuhkan. Penyambungan listrik dilakukan dibeberapa kabupaten dan kota di wilayah Babel, membawa cahaya baru ke rumah-rumah yang sebelumnya belum ada listrik atau harus menyalur listrik dari tetangga.

General Manager PLN UIW Babel, Dini Sulistyawati, berharap bahwa tersambungnya listrik ini dapat memberikan semangat baru kepada penerima manfaat untuk meningkatkan kualitas hidup dan mendorong pertumbuhan ekonomi keluarga.

“Bagi kami di PLN, listrik bukan hanya sekadar cahaya, tetapi juga simbol harapan, masa depan, dan kesempatan. Dengan adanya listrik, anak-anak bisa belajar dengan lebih nyaman, ibu-ibu bisa beraktivitas lebih lancar, dan keluarga dapat hidup dengan lebih layak,” ungkap Dini Sulistyawati.

Dini juga menegaskan komitmennya untuk terus menjaga keberlanjutan Program LUTD yang sejak tahun 2020 dilaksanakan dan penerima manfaatnya semakin bertambah tiap tahunnya.

“Kami berharap kedepannya, program ini dapat menjangkau lebih banyak lagi masyarakat kurang mampu di wilayah kerja PLN Babel, sehingga manfaat ‘Light Up The Dream’ bisa dirasakan oleh semua,” tambahnya.

Salah satu momen paling emosional terjadi ketika Sobirin, seorang penerima manfaat dari Desa Cambai Selatan, Kecamatan Namang, yang sehari-harinya bekerja sebagai pekerja serabutan, mengucapkan rasa syukurnya dengan penuh haru.

“Hari ini keluarga kami mendapatkan kesempatan menyambung listrik gratis dari PLN. Akhirnya kami bisa memiliki listrik sendiri. Terima kasih PLN, semoga PLN semakin sukses,” kata Sobirin dengan penuh kegembiraan.

Senada yang disampaikan Sobirin, Sekretaris Desa Cambai Selatan yang hadir pada acara seremoni penyalaan Light Up The Dream, Yudi mengapresiasikan atas program LUTD. Program ini sangat bermanfaat bagi kami, terutama bagi warga yang selama ini belum memiliki akses listrik

“Atas nama seluruh warga desa, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PLN atas program LUTD yang telah diberikan. Semoga bantuan ini dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh warga desa,” sebut Yudi

Setiap sambungan listrik menciptakan kisah baru dan harapan. Cahaya yang kini menerangi rumah-rumah penerima bantuan tidak hanya memungkinkan mereka merencanakan masa depan yang lebih cerah, tetapi juga memupuk mimpi-mimpi baru. Program LUTD menjadi simbol nyata komitmen PLN dalam mewujudkan keadilan sosial dan pemerataan akses energi, khususnya di wilayah Bangka Belitung. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.