Pertama di Indonesia, Polresta Pangkalpinang Hadirkan Layanan SKCK Khusus Penyandang Disabilitas

oleh -35 Dilihat
Foto : istimewa.

KILASBABEL.COM – Polresta Pangkalpinang terus berbenah diri melalui peningkatan Sumber Daya Manusia untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Belum lama ini , Satuan Intelijen Keamanan Polresta Pangkalpinang membuat sebuah inovasi atau terobosan dalam memberikan layanan kepada penyandang disabilitas.
Terobosan itu diwujudkan dengan layanan khusus kepada disabilitas saat mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).
Selain memberikan kenyamanan, layanan ini hadir juga untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat yang ingin membuat SKCK.
Dibawah kepemimpinan AKP Yosyua Surya Admaja ,S.I.K.,M.H, Polresta Pangkalpinang menjadi yang pertama di Indonesia menghadirkan layanan SKCK khusus bagi Penyandang Disabilitas Tuli dengan Bahasa Isyarat Indonesia (BISINDO).
Program unggulan ini hadir dari kerjasama antara Polresta Pangkalpinang dan Dinas Sosial Kota Pangkalpinang, untuk melatih personel SKCK belajar bahasa isyarat.
Plh Kapolresta Pangkalpinang, AKBP Rendra Oktha Dinata,S.I.K.,M.Si mengapresiasi atas capaian serta terobosan jajaran Satuan Intelijen Keamanan dalam memberikan layanan kepada masyarakat.
“Saya mengapresiasi wujud realisasi dalam menciptakan pelayanan SKCK di Polresta Pangkalpinang yang inklusif dan ramah bagi disabilitas, semoga bisa bermanfaat memberikan pelayanan yang dapat dirasakan oleh disabilitas, sehingga terjadi interaksi secara langsung antara disabilitas dengan Polri,” ucap Rendra, Sabtu (26/10/2024).
Sementara Kasat Intelkam Polresta Pangkalpinang, AKP Yosyua Surya Admaja ,S.I.K.,M.H menambahkan bahwa inovasi ini merupakan pertama di Indonesia. Inovasi ini, kata dia,
sengaja dihadirkan untuk menjadikan Polresta Pangkalpinang ramah bagi penyandang disabilitas.
“Ya tujuannya memberikan rasa nyaman dan lebih dekat saling memahami antara petugas Polri SKCK dengan pemohon SKCK yang dari teman-teman disabilitas tuli. Kita berharap, melalui inovasi ini semoga Polri dapat terus berbenah diri berinovasi memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat,” tandas perwira balok tiga ini.(dom007)

No More Posts Available.

No more pages to load.