Tingkatkan Kualitas Layanan Pendidikan, Pasangan BERAMAL Akan Sediakan Bus Gratis Bagi Pelajar

oleh -36 Dilihat
Foto : istimewa.

KILASBABEL.COM – Kabar baik kini hadir bagi seluruh para siswa-siswi yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Pasalnya, Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur nomor urut satu (1) Erzaldi Rosman dan Yuri Kemal akan menyediakan fasilitas transportasi berupa ‘Bus Gratis’ bagi para pelajar apabila kembali terpilih di Pilkada 2024.

Hal ini seperti disampaikan Erzaldi, dalam debat pertama calon Gubernur dan Wakil Gubernur Babel yang digelar oleh KPU Provinsi Kepulauan Babel, di Novotel, Rabu malam.
Selain itu, Paslon yang memiliki tagline BERAMAL (bersama Erzaldi Rosman dan Yuri Kemal) ini berkomitmen akan mengawal penuh program Presiden RI Prabowo Subianto, termasuk program makan gratis dan bergizi.
“Kami akan mengawal semua program yang diberikan oleh Pak Prabowo seperti makan gratis dan bergizi, bahkan kami juga akan menambah lagi program pelayanan bus sekolah gratis bagi siswa SMA/SMK,” kata Erzaldi Rosman, dalam sambutannya.
Bahkan dalam program 100 hari kerjanya nanti, Erzaldi mengungkapkan, akan memberangkatkan siswa untuk mengikuti pelatihan dan studi ke luar negeri. Inilah komitmen dari pasangan BERAMAL untuk mendorong akses pendidikan tinggi yang seluas-luasnya bagi anak-anak Bangka Belitung.
“Dan program untuk mahasiswa yang tidak mampu dan berprestasi akan terus kami tingkatkan agar mereka dapat masuk ke universitas-universitas di Indonesia maupun di luar negeri. Ini upaya kami mengurangi korban masyarakat bidang pendidikan,” ujarnya.
Tak hanya itu, defersifikasi ekonomi juga akan diciptakan pasangan BERAMAL dengan memperluas jangkauan ekonomi dan mengembangkan sektor-sektor lain diluar industri pertambangan, seperti pengembangan industri pariwisata, ekonomi kreatif, UMKM, pertanian dan eco-tourism.
“Kita akan meningkatkan daya saing ekonomi di kawasan regional Sumatera maupun bagian barat Indonesia dan kami akan membuat jembatan penghubung Sumatera dan Bangka untuk merealisasi ini,” tukasnya.
Erzaldi menambahkan, dirinya juga akan komit meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang juga erat kaitannya dengan kesenjangan sosial. Sama halnya dengan program pendidikan, kesehatan dan kesempatan kerja juga akan terus digalakkan.
Dia juga berharap, semua visi misi dan program kerja yang dicanangkan ini sampai ke masyarakat, agar masyarakat dapat menilai dan cerdas memilih siapa nanti yang akan dijadikan sosok pemimpinnya.
“Saya harap masyarakat makin cerdas dalam memilih pemimpinnya dan Saya bersyukur sudah menjawab pertanyaan-pertanyaan dalam debat ini dengan baik agar masyarakat kita bisa menilai dan nantinya mereka pemilih bisa hadir ke TPS agar semakin tinggi angka partisipasi pemilih. Untuk hasilnya nanti kami serahkan kepada Allah karena kami pasangan beramal sudah berikhtiar dan berusaha,” imbuh Erzaldi.
Sementara itu, Yuri Kemal Fadhlullah menambahkan, bahwa pasangan BERAMAL juga berkomitmen mengawal program stunting dengan terus bersinergi bersama pemerintah pusat dalam merencanakan program-program yang dapat mencegah Anak menjadi stunting.
“Kami akan terus bersinergi dengan pemerintah pusat, jangan sampai pernikahan dini menghambat pertumbuhan Anak membuat Anak menjadi stunting. Kami akan mengawal program ini, jangan sampai masyarakat melahirkan anak stunting dan jangan sampai kita kehilangan regenerasi,” tegasnya.
Tak lupa, Yuri juga mengajak masyarakat bersatu menciptakan kebersamaan dan kerukunan dalam berdemokrasi, agar Bangka Belitung selalu aman, tertib dan damai.
“Mari bersama-sama kita menciptakan Babel yang aman, tertib dan damai. Jangan mudah terpancing hoaks dan terprovokasi ujaran kebencian dan fitnah. Mari bersatu dalam demokrasi bersama kami pasangan beramal, ayo datang ke TPS dan coblos nomor 1,” pungkas Yuri, disambut riuh tepuk tangan para pendukung yang hadir. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.