Hari Sumpah Pemuda, Polresta Pangkalpinang Berikan Penghargaan kepada 26 Personel Berprestasi

oleh -22 Dilihat
Istimewa.

KILASBABEL.COM – Polresta Pangkalpinang melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2024 di halaman Mapolresta Pangkalpinang, Senin (28/10/2024).

Dalam momen ini, Polresta Pangkalpinang juga memberikan penghargaan kepada 26 personel yang berprestasi.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Plh Kapolresta Pangkalpinang AKBP Rendra Oktha Dinata, S.I.K., M.Si dan diikuti oleh para PJU, Kapolsek Jajaran, Perwira Staf, pleton Samapta, pleton Polairud, pleton Lantas, pleton Intelkam, pleton Reskrim dan staf serta ASN Polresta Pangkalpinang.

Dalam kegiatan ini, AKBP Rendra Oktha Dinata, S.I.K., M.Si bertindak selaku Inspektur Upacara membacakan teks pancasila dan ditirukan seluruh peserta upacara, dilanjutkan dengan pembacaan teks Undang -Undang Dasar tahun 1945 oleh Brigpol Sigit Yuli Prasetyo, SH dan pembacaan teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia oleh Brigpol Candra Ari Wijaya, SE.

Pada kegiatan tersebut, Plh Kapolresta Pangkalpinang memberikan penghargaan kepada 26 Personel atas prestasi berhasil dalam pengungkapan dan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana yang terjadi diwilayah hukum Polresta Pangkalpinang.

Dalam amanatnya, Kapolresta Pangkalpinang membacakan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia bahwa setiap tanggal 28 Oktober kita selalu merayakan peringatan Hari Sumpah Pemuda. Peringatan hari sumpah pemuda ke-96 tahun 2024 mengusung tema “Maju Bersama Indonesia Raya”. Tema ini mencerminkan semangat persatuan demi kemajuan bangsa dan menekankan pentingnya kolaborasi di kalangan pemuda Indonesia.

Selain itu, dalam amanat Menpora yang juga termuat dalam pedoman tersebut, tema Hari Sumpah Pemuda ini mengingatkan semua untuk meningkatkan dan memajukan berbagai aspek pelayanan kepemudaan guna mencapai Indonesia yang lebih besar dan sejahtera.

Upaya ini harus dilakukan secara bersama, simultan, terkoordinasi, dan dengan sebaik-baiknya di tingkat pusat maupun daerah,” kata Rendra.

Karena itu, melalui momen ini Rendra mengajak para pemuda untuk menjadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-96 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi keragaman Indonesia yang mampu membuat para pemuda tumbuh dengan semangat tak terbendung untuk maju demi Indonesia Raya.(dom007)

No More Posts Available.

No more pages to load.