Mau Coba Menu Hot Plate Enak Tapi Murah? Yuk Datang Ke HotPlate Gabek

oleh -302 Dilihat
Owner HotPlate Iwansyah (baju biru) didampingi cheff Ari saat menjelaskan menu-menu di rumah makan miliknya, Kamis (9/12). (dom007)
  • Ada Menu Lempah Kuning
  • Besutan Tangan Dingin Cheff Dari Bali

Pangkalpinang – Kilas Babel – Kancah perkulineran di Kota Pangkalpinang kembali diramaikan oleh hadirnya rumah makan HotPlate yang berlokasi di Jln. R. Hundani Kecamatan Gabek. Bisnis kuliner yang berkonsep rumahan ini baru saja di-launching oleh Iwansyah sang pemilik, Kamis (9/12).

Seremoni peresmian HotPlate dilaksanakan secara sederhana namun ramai dan meriah. Tampak antusiasme warga sekitar serta beberapa tamu yang hadir saat menyantap menu-menu yang disuguhkan oleh sang owner.

Kepada kb.com, Iwansyah mengaku ide merambah dunia kuliner tersebut hadir setelah ia bersama sang istri melihat dan memetakan peluang ekonomis bisnis kuliner yang ia nilai cukup menjanjikan.

Yah, ga langsung ujug-ujug jadi. Ada beberapa persiapan dan proses. HotPlate ini kita buat semacam resto yang berkonsep rumahan. Sekarang kan lagi trend untuk wilayah perkotaan. Karena konsepnya rumahan, praktis yang kerja juga orang rumahan semua, mulai dari koki, helper, pramusaji, semua saudara saya,” tutur Iwan seraya tertawa ringan.

Suasana HotPlate di buat senyaman mungkin. Dengan memanfaatkan teras rumah ditambah ornamen-ornamen pendukung, suasana rumah makan ini diciptakan agar pelanggan serasa makan di rumah sendiri.

“Kita buat senyaman mungkin lah, mulai dari menunya, suasananya, pelayanannya. Intinya agar meninggalkan kesan yang baik kepada pelanggan. Untuk soal rasa, nanti boleh dicoba. Soalnya koki kita lama berkecimpung di Bali,” tutup pria yang akrab disapa Bang Iwan ini.

Ada Menu Khas Bangka

Ari, cheff HotPlate mengatakan, menu andalan rumah makan tersebut memang tidak jauh dari sajian hot plate. Sebab ia menilai, untuk di Pangkalpinang, belum banyak restoran yang mengandalkan menu berbasis hot plate.

“Memang menu andalan kita sajian hot plate. Kalau di kota besar biasanya hot plate sajiannya steak atau daging ya. Tapi kalau disini, hot plate yang kita sajikan adalah menu nasi, telur dan beberapa lainnya. Untuk harga juga kita memang menyesuaikan dengan pangsa pasar, mulai dari dua puluh ribuan lah,” jelas Ari yang merupakan adik ipar dari sang owner.

Selain menu hot plate, Ari menyampaikan bahwa mereka juga menyediakan menu khas bangka seperti lempah kuning serta menu-menu khas daerah lainnya. Ia berharap, perpaduan menu lokal dengan hot plate mampu menarik minat pelanggan sekaligus meramaikan khazanah kuliner di Kota Pangkalpinang.

“Bagi yang mau lihat-lihat menu dan harga, bisa cek di instagram kita @hotplattee,” tutup Ari.

Di sela-sela seremoni launching HotPlate, kb.com cukup  kaget, ternyata Wakil Walikota Pangkalpinang M. Sopian turut hadir dan menyantap sajian di rumah makan tersebut. Sopian mengaku rasa makanan yang disajikan sangat enak dan suasana di Hot Plate pun terasa sangat nyaman.

Wakil Walikota Pangkalpinang Muhammad Sopian saat hadir dan mencoba mencicipi menu HotPlate, Kamis (9/12). (dom007)

“Joss…ini juara. Apalagi nasi hot plate dan lempah kuningnya. Yoh...datang ke sini dan dicoba. Pasti nagih,” tutur Sopian sambil tertawa dan menyeka keringat karena kuah yang pedas. (dom007)

Daftar Menu yang tersedia di HotPlate. (dom007)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.